Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional


Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran International Kite Festival kembali di gelar di Pangandaran pada hari ini (15/07) hingga esok hari, yang bertempat masih di Lapang Ketapang Doyong pantai timur Pangandaran, meski dengan anggaran yang minim keberlangsungan festival tetap di laksanakan, dan masih di laksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bersama para perlayang Pangandaran (Perlap) bersama para pihak dan sponsorship.

Acara di buka pagi tadi langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata di dampingi istri, dengan disambut oleh gelaran tari seremonial dan penerbangan layang-layang sebagai simbolis. Pada festival kali ini dinas dan SKPD di wajibkan mengikuti festival dengan mengirimkan layang-layang bertemakan khusus dinas tersebut, serta dilombakan juga layangan malam sebagai pemanis acara dan juga seni budaya salah satunya ronggeng gunung sebagai kesenian khas Pangandaran pun akan di tampilkan pada malam harinya.

Peserta dari luar Pangandaran pun telah mengkonfimasi kehadiranya diantaranya dari Depok, Tanggerang, Cilacap, Jogja, Bekasi, Jawa Timur dan dari Aceh, sedangkan dari luar negeri hanya di kelas eksebisi dan itu pun hanya Malaysia yang hadir sebagai negara yang aktif hadir memenuhi undangan panitia.

Diakui Bupati, untuk event atau kegiatan promosi memang masih belum maksimal terkait anggaran pun masih teralokasi kepada penataan kawasan dan infrastuktur yang tengah berjalan di Kabupaten Pangandaran, Bupati berjanji nanti setelah semuanya rampung baru akan di lakukan promosi besar-besaran.

Ratusan layang pun memenuhi langit Pangandaran dan warga pun mulai memadati lokasi acara untuk sekedar menikmati dan berlibur mengingat masih dalam masa liburan anak sekolah, harapanya semoga ke depan akan jauh lebih baik lagi penyelenggaranya, dan dapat digunakan sebagai sarana promosi yang efektif guna mengenalkan Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi wisata berkelas dunia.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Terindikasi Terjadi Kebocoran Tiket, Bupati Sidak dan Siapkan Solusi

Terindikasi Terjadi Kebocoran Tiket, Bupati Sidak dan Siapkan Solusi


Minggu, 02 Juli 2017 10:56 WIB
Libur hari raya Idul Fitri kali ini Pangandaran dikunjungi ribuan wisatawan, terjadi kepadatan di beberapa titik dan tentunya pendapatan asli daerah dari retribusi sudah tentu meningkat, namun masih saja ada indikasi terjadi kebocoran dibeberapa titik destinasi wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah yang dipungut retribusi tersebut yang membuat Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan jajarannya termasuk Komisi 2 turun langsung ke lapangan untuk memonitoring jalanya pelayanan wisatawan di saat liburan tersebut.
Rekayasa Lalin dan Jembatan Bailey Sebabkan Macet di Pangandaran

Rekayasa Lalin dan Jembatan Bailey Sebabkan Macet di Pangandaran


Kamis, 29 Juni 2017 18:56 WIB
Libur panjang hari raya Idul Fitri kali ini terjadi kemacetan panjang yang lebih dibanding tahun-tahun sebelumnya, selain libur yang panjang beberapa faktor juga menjadi penghambat diantaranya Jembatan Bailey sementara di Ciputrapinggan yang hanya bisa dilalui bergantian dan juga rekayasa arus lalu lintas yang dapat dikatakan terlalu memutar.
Libur Panjang, Pangandaran Terjadi Kemacetan Di Beberapa Titik

Libur Panjang, Pangandaran Terjadi Kemacetan Di Beberapa Titik


Rabu, 28 Juni 2017 11:54 WIB
Libur panjang hari Raya Idul Fitri 1438 H Pangandaran ramai dikunjungi wisatawan, kemacetan panjang dibeberapa titik tak terhindarkan, seperti terjadi di jalan masuk mulai dari jalan Padaherang, jalan berkelok emplak hingga jembatan bailey Ciputrapinggan, kendaraan padat dan merayap dan membuat wisatwan tersendat untuk mencapai pantai Pangandaran.
Pengunjung Membludak, Gerbang Masuk Pangandaran Berlakukan Tiketing Manual

Pengunjung Membludak, Gerbang Masuk Pangandaran Berlakukan Tiketing Manual


Selasa, 27 Juni 2017 13:52 WIB
H+2 libur Hari raya Idul Fitri Pangandaran dipadati pengunjung, kepadatan terjadi di beberapa titik terutama di beberapa destinasi unggulan di Pangandaran seperti Batu Karas, Batu Hiu, Madasar, Wonderhil Jojogan, hingga ke Santirah.