Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional


Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran International Kite Festival kembali di gelar di Pangandaran pada hari ini (15/07) hingga esok hari, yang bertempat masih di Lapang Ketapang Doyong pantai timur Pangandaran, meski dengan anggaran yang minim keberlangsungan festival tetap di laksanakan, dan masih di laksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bersama para perlayang Pangandaran (Perlap) bersama para pihak dan sponsorship.

Acara di buka pagi tadi langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata di dampingi istri, dengan disambut oleh gelaran tari seremonial dan penerbangan layang-layang sebagai simbolis. Pada festival kali ini dinas dan SKPD di wajibkan mengikuti festival dengan mengirimkan layang-layang bertemakan khusus dinas tersebut, serta dilombakan juga layangan malam sebagai pemanis acara dan juga seni budaya salah satunya ronggeng gunung sebagai kesenian khas Pangandaran pun akan di tampilkan pada malam harinya.

Peserta dari luar Pangandaran pun telah mengkonfimasi kehadiranya diantaranya dari Depok, Tanggerang, Cilacap, Jogja, Bekasi, Jawa Timur dan dari Aceh, sedangkan dari luar negeri hanya di kelas eksebisi dan itu pun hanya Malaysia yang hadir sebagai negara yang aktif hadir memenuhi undangan panitia.

Diakui Bupati, untuk event atau kegiatan promosi memang masih belum maksimal terkait anggaran pun masih teralokasi kepada penataan kawasan dan infrastuktur yang tengah berjalan di Kabupaten Pangandaran, Bupati berjanji nanti setelah semuanya rampung baru akan di lakukan promosi besar-besaran.

Ratusan layang pun memenuhi langit Pangandaran dan warga pun mulai memadati lokasi acara untuk sekedar menikmati dan berlibur mengingat masih dalam masa liburan anak sekolah, harapanya semoga ke depan akan jauh lebih baik lagi penyelenggaranya, dan dapat digunakan sebagai sarana promosi yang efektif guna mengenalkan Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi wisata berkelas dunia.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini