Rekayasa Lalin dan Jembatan Bailey Sebabkan Macet di Pangandaran


Rekayasa Lalin dan Jembatan Bailey Sebabkan Macet di Pangandaran

Libur panjang hari raya Idul Fitri kali ini terjadi kemacetan panjang yang lebih dibanding tahun-tahun sebelumnya, selain libur yang panjang beberapa faktor juga menjadi penghambat diantaranya Jembatan Bailey sementara di Ciputrapinggan yang hanya bisa dilalui bergantian dan juga rekayasa arus lalu lintas yang dapat dikatakan terlalu memutar.

Jembatan Bailey sekarang masuk dalam fase pengukuran dan persiapan pembangunan, dan terpaksa wisatawan sebelum memasuki Pangandaran harus melalui jembatan yang dengan bobot maksimal hanya 20 ton, meskipun bus besar masih dapat melintas namun bobot jembatan dibatasi dan harus melintas secara bergantian.

Selain jembatan sementara yang menjadi sumber kemacetan panjang, rekayasa arus lalu lintas juga terpaksa berubah di tengah jalan, melihat jumlah kendaraan yang membludak dan terpaksa di putarkan lebih jauh guna mengurai namun terjadi pertemuan dua arah yang menyempit di beberapa titik seperti di persimpangan Lapang Merdeka Pangandaran, persimpangan jalan Boulevard, persimpangan pasar Cikembulan dan di Green Canyon dan Batu Karas.

Keramaian juga merata ke beberapa titik destinasi wisata dan namun dapat ditangani dengan baik oleh pengelola setempat dibantu oleh Kelompok masyarakat penggerak pariwisata daya tarik wisata (Kompepar DTW) yang terdiri dari masyarakat Karang Taruna dan Desa, Bupati Pangandaran beserta SKPD pun terjun memonitoring langsung jalanya keramaian libur hari raya dan telah mengantongi beberapa catatan untuk perbaikan dan evaluasi di tahun mendatang.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Rabu, 08 November 2017 10:35 WIB
Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan
Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati

Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati


Selasa, 19 September 2017 03:00 WIB
Sebanyak 26 pelaku wisata tour organizer dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Tour dan Travel Agen Pangandaran (ATTAP) kemarin (18/09) di kukuhkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata disaksikan oleh wakil Bupati H. Adang Hadari , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran di Aula Sekda Parigi dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai organisasi pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran

Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran


Senin, 04 September 2017 07:55 WIB
Sebanyak 77 orang anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Pangandaran di Hotel Sandaan hari ini (04/09). Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan anggota HPI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA

Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA


Kamis, 03 Agustus 2017 05:53 WIB
Asita merupakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang di dalam Bahasa Inggris juga dikenal dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) adalah suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia, kini sedang direncanakan untuk pembentukan DPC nya di Pangandaran.