Rekayasa Lalin dan Jembatan Bailey Sebabkan Macet di Pangandaran


Rekayasa Lalin dan Jembatan Bailey Sebabkan Macet di Pangandaran

Libur panjang hari raya Idul Fitri kali ini terjadi kemacetan panjang yang lebih dibanding tahun-tahun sebelumnya, selain libur yang panjang beberapa faktor juga menjadi penghambat diantaranya Jembatan Bailey sementara di Ciputrapinggan yang hanya bisa dilalui bergantian dan juga rekayasa arus lalu lintas yang dapat dikatakan terlalu memutar.

Jembatan Bailey sekarang masuk dalam fase pengukuran dan persiapan pembangunan, dan terpaksa wisatawan sebelum memasuki Pangandaran harus melalui jembatan yang dengan bobot maksimal hanya 20 ton, meskipun bus besar masih dapat melintas namun bobot jembatan dibatasi dan harus melintas secara bergantian.

Selain jembatan sementara yang menjadi sumber kemacetan panjang, rekayasa arus lalu lintas juga terpaksa berubah di tengah jalan, melihat jumlah kendaraan yang membludak dan terpaksa di putarkan lebih jauh guna mengurai namun terjadi pertemuan dua arah yang menyempit di beberapa titik seperti di persimpangan Lapang Merdeka Pangandaran, persimpangan jalan Boulevard, persimpangan pasar Cikembulan dan di Green Canyon dan Batu Karas.

Keramaian juga merata ke beberapa titik destinasi wisata dan namun dapat ditangani dengan baik oleh pengelola setempat dibantu oleh Kelompok masyarakat penggerak pariwisata daya tarik wisata (Kompepar DTW) yang terdiri dari masyarakat Karang Taruna dan Desa, Bupati Pangandaran beserta SKPD pun terjun memonitoring langsung jalanya keramaian libur hari raya dan telah mengantongi beberapa catatan untuk perbaikan dan evaluasi di tahun mendatang.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Jawa Barat Kejar Target 49 Juta Wisatawan, Pangandaran Diapresiasi

Jawa Barat Kejar Target 49 Juta Wisatawan, Pangandaran Diapresiasi


Jum'at, 02 Februari 2018 23:04 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 49 Juta pada tahun 2018. Target yang sangat besar ini tentu melihat banyaknya potensi yang ada di Jawa Barat, salah satunya Pangandaran yang kini terus berbenah menata destinasi wisatanya.
Audiensi Dengan Bupati, ini Kesepakatan Paguyuban Mobil Gowes Pangandaran

Audiensi Dengan Bupati, ini Kesepakatan Paguyuban Mobil Gowes Pangandaran


Minggu, 21 Januari 2018 03:01 WIB
Bertempat di Rumah Makan Koperasi Minasari Pamugaran Pangandaran, puluhan pengusaha paguyuban mobil gowes Pangandaran melakukan audiensi terkait dengan kebijakan bupati menata kawasan pantai Pangandaran seiring dengan relokasi pedagang wisata pantai dan juga penataan sepanjang jalur pantai Pangandaran, yang terdapat di dalamnya penyewaan jasa mobil gowes, sepeda wisata, mini trail, dan motor listrik.
Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar

Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar


Jum'at, 19 Januari 2018 01:37 WIB
Rabu, 17 Januari 2018 yang lalu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang lebih akrab di sapa Kang Aher sambangi Pangandaran, bukan tanpa maksud beliau berkunjung melainkan ada tiga agenda besar yang akan di resmikan yaitu peletakan batu pertama RSUD Pangandaran, peresmian Puskesmas Pangandaran dan peresmian bangunan relokasi pedagang pantai Pangandaran.
Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL

Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL


Selasa, 16 Januari 2018 01:34 WIB
Hari ke lima paska relokasi pedagang wisata pantai Pangandaran menyisakaan puing-puing dan sampah, meski secara rutin setiap KSPD serta stakeholder pariwisata di Pangandaran diwajibkan membantu dan mengawaji jalanya relokasi dan di bagi dalam beberapa zonasi, tetap saja saking banyaknya puing bangunan memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk membersihkanya.