Libur Panjang, Pangandaran Terjadi Kemacetan Di Beberapa Titik


Libur Panjang, Pangandaran Terjadi Kemacetan Di Beberapa Titik

Pangandaran, myPangandaranNews - Libur panjang hari Raya Idul Fitri 1438 H Pangandaran ramai dikunjungi wisatawan, kemacetan panjang dibeberapa titik tak terhindarkan, seperti terjadi di jalan masuk mulai dari jalan Padaherang, jalan berkelok emplak hingga jembatan bailey Ciputrapinggan, kendaraan padat dan merayap dan membuat wisatwan tersendat untuk mencapai pantai Pangandaran.

Begitu pun di pintu masuk gate Pangandaran antrian kendaraan mengular antri untuk membayar tiket masuk area Pangandaran, baik motor dan kendaraan bermotor roda dua, himbauan selalu disampaikan petugas gate untuk wisatwan supaya menyiapkan uang pas untuk mengurangi antrian kendaraan, dihimbau untuk wisatwan supaya ketika melakukan pembayaran di gate masuk Pangandaran untuk meminta tiket karena didalam retribusi tiket tersebut termasuk retribusi wisata, parkir, asuransi dan kebersihan.

Memasuki area Pangandaran kemacetan kembali terjadi di jalan Boulevard yang mengarah ke Pasar wisata Pangandaran karena jalan di belokkan dan dari pertemuan dua arus menyempit menjadi satu jalur, dan petugas telah diturunkan untuk berjaga dan mengarahkan arus lalu lintas.

Jalur Pantai Barat dari mulai Pamugaran dan sepanjang pantai barat hingga ke Taman wisata alam Cagar alam tak jauh berbeda, kepadatan terjadi karena banyaknya kendaraan yang terparkir dibahu jalan dan banyaknya wisatawan yang lalu lalang menyeberang jalan raya, dan kepadatan pun terjadi di jalan pantai Timur Pangandaran serta keadaan ramai namun lancar di jalan tengah Kidang Pananjung Pangandaran.

Suasana ramai pun masih terasa di beberapa titik destinasi wisata seperti Green Canyon, Batu Hiu dan Batu Karas, ramai warga yang mengunjungi tempat tersebut untuk memanfaatkan hari liburan mereka,  jalur alternatif lewat selatan juga masih menjadi pilihan mengingat kepadatan juga terjadi di jalur utama seperti Ciamis, Tasikmalaya, dan Garut.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Rabu, 08 November 2017 10:35 WIB
Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan
Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati

Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati


Selasa, 19 September 2017 03:00 WIB
Sebanyak 26 pelaku wisata tour organizer dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Tour dan Travel Agen Pangandaran (ATTAP) kemarin (18/09) di kukuhkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata disaksikan oleh wakil Bupati H. Adang Hadari , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran di Aula Sekda Parigi dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai organisasi pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran

Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran


Senin, 04 September 2017 07:55 WIB
Sebanyak 77 orang anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Pangandaran di Hotel Sandaan hari ini (04/09). Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan anggota HPI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA

Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA


Kamis, 03 Agustus 2017 05:53 WIB
Asita merupakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang di dalam Bahasa Inggris juga dikenal dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) adalah suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia, kini sedang direncanakan untuk pembentukan DPC nya di Pangandaran.