Libur Panjang, Pangandaran Terjadi Kemacetan Di Beberapa Titik


Libur Panjang, Pangandaran Terjadi Kemacetan Di Beberapa Titik

Pangandaran, myPangandaranNews - Libur panjang hari Raya Idul Fitri 1438 H Pangandaran ramai dikunjungi wisatawan, kemacetan panjang dibeberapa titik tak terhindarkan, seperti terjadi di jalan masuk mulai dari jalan Padaherang, jalan berkelok emplak hingga jembatan bailey Ciputrapinggan, kendaraan padat dan merayap dan membuat wisatwan tersendat untuk mencapai pantai Pangandaran.

Begitu pun di pintu masuk gate Pangandaran antrian kendaraan mengular antri untuk membayar tiket masuk area Pangandaran, baik motor dan kendaraan bermotor roda dua, himbauan selalu disampaikan petugas gate untuk wisatwan supaya menyiapkan uang pas untuk mengurangi antrian kendaraan, dihimbau untuk wisatwan supaya ketika melakukan pembayaran di gate masuk Pangandaran untuk meminta tiket karena didalam retribusi tiket tersebut termasuk retribusi wisata, parkir, asuransi dan kebersihan.

Memasuki area Pangandaran kemacetan kembali terjadi di jalan Boulevard yang mengarah ke Pasar wisata Pangandaran karena jalan di belokkan dan dari pertemuan dua arus menyempit menjadi satu jalur, dan petugas telah diturunkan untuk berjaga dan mengarahkan arus lalu lintas.

Jalur Pantai Barat dari mulai Pamugaran dan sepanjang pantai barat hingga ke Taman wisata alam Cagar alam tak jauh berbeda, kepadatan terjadi karena banyaknya kendaraan yang terparkir dibahu jalan dan banyaknya wisatawan yang lalu lalang menyeberang jalan raya, dan kepadatan pun terjadi di jalan pantai Timur Pangandaran serta keadaan ramai namun lancar di jalan tengah Kidang Pananjung Pangandaran.

Suasana ramai pun masih terasa di beberapa titik destinasi wisata seperti Green Canyon, Batu Hiu dan Batu Karas, ramai warga yang mengunjungi tempat tersebut untuk memanfaatkan hari liburan mereka,  jalur alternatif lewat selatan juga masih menjadi pilihan mengingat kepadatan juga terjadi di jalur utama seperti Ciamis, Tasikmalaya, dan Garut.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Jawa Barat Kejar Target 49 Juta Wisatawan, Pangandaran Diapresiasi

Jawa Barat Kejar Target 49 Juta Wisatawan, Pangandaran Diapresiasi


Jum'at, 02 Februari 2018 23:04 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 49 Juta pada tahun 2018. Target yang sangat besar ini tentu melihat banyaknya potensi yang ada di Jawa Barat, salah satunya Pangandaran yang kini terus berbenah menata destinasi wisatanya.
Audiensi Dengan Bupati, ini Kesepakatan Paguyuban Mobil Gowes Pangandaran

Audiensi Dengan Bupati, ini Kesepakatan Paguyuban Mobil Gowes Pangandaran


Minggu, 21 Januari 2018 03:01 WIB
Bertempat di Rumah Makan Koperasi Minasari Pamugaran Pangandaran, puluhan pengusaha paguyuban mobil gowes Pangandaran melakukan audiensi terkait dengan kebijakan bupati menata kawasan pantai Pangandaran seiring dengan relokasi pedagang wisata pantai dan juga penataan sepanjang jalur pantai Pangandaran, yang terdapat di dalamnya penyewaan jasa mobil gowes, sepeda wisata, mini trail, dan motor listrik.
Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar

Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar


Jum'at, 19 Januari 2018 01:37 WIB
Rabu, 17 Januari 2018 yang lalu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang lebih akrab di sapa Kang Aher sambangi Pangandaran, bukan tanpa maksud beliau berkunjung melainkan ada tiga agenda besar yang akan di resmikan yaitu peletakan batu pertama RSUD Pangandaran, peresmian Puskesmas Pangandaran dan peresmian bangunan relokasi pedagang pantai Pangandaran.
Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL

Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL


Selasa, 16 Januari 2018 01:34 WIB
Hari ke lima paska relokasi pedagang wisata pantai Pangandaran menyisakaan puing-puing dan sampah, meski secara rutin setiap KSPD serta stakeholder pariwisata di Pangandaran diwajibkan membantu dan mengawaji jalanya relokasi dan di bagi dalam beberapa zonasi, tetap saja saking banyaknya puing bangunan memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk membersihkanya.