H+1 Libur Lebaran Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan


H+1 Libur Lebaran Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan

Memasuki masa libur hari raya Idul Fitri Pangandaran pada H+1 lebaran mulai dipadati wisatwan, antrian di pintu gerbang masuk mulai terlihat sejak pagi tadi, begitupun di jembatan bailey sementara antrian mengular hingga beberapa kilometer, tak jauh berbeda di beberapa destinasi wisata di Pangandaran seperti Batu Karas, Batu Hiu, hingga Madasari.

Antrian didominasi oleh kendaraan pribadi roda 4 dari berbagai daerah, namun liburan hari pertama disayangkan layanan destinasi Green Canyon ditutup sementara mengingat hujan yang turun semalaman membuat debit air besar dan tidak memungkinkan untuk beraktifitas dan warna air pun keruh dan akan dibuka kembali ketika kondisi air sudah aman, wisatawan dialihkan ke beberapa destinasi wisata air sejenis seperti Citumang, Santirah dan Goa Lanang rafting.

Diperkirakan keramaian akan berlangsung beberapa hari kedepan mengingat masa liburan yang cukup panjang dari pemerintah dan hari masuk kerja efektif pada tanggal 3 Juli mendatang, serta libur sekolah yang juga cukup panjang. Pantai Barat dan Timur Pangandaran telah terlebih dahulu penuh oleh wisatawan, dan tinggkat hunian seperti hotel dan penginapan telah terpesan beberapa hari ke belakang.

Pengamanan serta rekayasa arus lalu lintas telah di atur sedemikian rupa, sejumlah posko pun didirikan di beberapa titik, dan untuk mengurangi antian kendaraan loket tiketing dan palang pintu di berlakukan secara manual. Moment libur lebaran seperti ini dimanfaatkan oleh warga Pangandaran untuk mengais rejeki baik dari berjualan hingga menjual jasa dan lainya.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google

Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google


Jum'at, 24 November 2017 12:29 WIB
Google merupakan menjadi satu-satunya mesin pencari di jagad maya yang begitu populer, meskipun ada pesaing seperti Bing dan Yahoo namun eksistensi Google tidak diragukan lagi, terbaru adalah sebuah layanan baru yang memudahkan orang untuk berlibur.
Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Rabu, 08 November 2017 10:35 WIB
Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan
Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati

Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati


Selasa, 19 September 2017 03:00 WIB
Sebanyak 26 pelaku wisata tour organizer dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Tour dan Travel Agen Pangandaran (ATTAP) kemarin (18/09) di kukuhkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata disaksikan oleh wakil Bupati H. Adang Hadari , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran di Aula Sekda Parigi dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai organisasi pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran

Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran


Senin, 04 September 2017 07:55 WIB
Sebanyak 77 orang anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Pangandaran di Hotel Sandaan hari ini (04/09). Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan anggota HPI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.