Batu Lumpang Garden Tawarkan Wisata Selfie dan Rafting Di Cigugur


Batu Lumpang Garden Tawarkan Wisata Selfie dan Rafting Di Cigugur

Parigi, myPangandaranNews - Tepatnya di desa Parakanmanggu Parigi, sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Pangandaran destinasi wisata Batu Lumpang Garden secara demografi sebuah bukit batuan yang diolah sedemikian rupa menjadi bukit untuk spot berfoto dan terdapat sebuah patilasan atau peninggalan berupa sebuah makam bernama Demang Jaya Yudha dan di bawahnya terdapat aliran sungai yang dapat di gunakan beraktifitas body rafting.

Perjalanan dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umun jurusan Pangandaran Cigugur, pemandangan alam yang masih asri dan aliran sungai yang jernih kecuali musim penghujan, serta bukit yang berjuluk Grand Clift menawarkan panorama ketinggian yang cocok untuk bersantai dan berfoto.



Menuju kawasan bawah terdapat taman dengan beberapa saung yang merupakan titik awal dan finish body rafting serta setelah lelah body rafting wisatawan dapat memesan nasi liwet dadakan dengan menu khas kampung, dan bilas dengan air yang tak pernah berhenti mengalir dari mata air di celah-celah bebatuan.





Taman yang cocok untuk dijadikan lokasi camping dan malamnya dapat diisi dengan kegiatan memancing ikan ataupun belut yang disebut “lubang” yang akan menjadi atraksi wisata menarik. Batu lumpang saat ini dikelola oleh warga dan pemuda setempat dan kedepan akan dibentuk Kelompok masyarakat penggerak pariwisata atau Kompepar (DTW) daya tarik wisata Batu Lumpang dengan harapan akan lebih profesional dan dengan jaringan Kompepar dapat memperluas pemasaran dan dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Jelang Libur Lebaran Pemda Gelar Rapat Koordinasi Khusus

Jelang Libur Lebaran Pemda Gelar Rapat Koordinasi Khusus


Selasa, 20 Juni 2017 14:02 WIB
Dalam rangka persiapan menghadapi libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pemerintah daerah gelar rapat koordinasi bersama dengan melibatkan langsung dinas terkait diantaranya dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pamong Praja serta Badan Pengelola Keuangan Daerah yang masing-masing memberikan ekspose kepada para undangan diantaranya seluruh kepala dinas, kepala bagian, camat, Kepala desa, keamanan, Ketua Kompepar se-Kabupaten Pangandaran, jajaran pemerintahan daerah serta pelaku pariwisata di kabupaten Pangandaran.
Eks Selatan Pasar Pananjung Mulai Dibangun RTH dan Fasilitas Jalan

Eks Selatan Pasar Pananjung Mulai Dibangun RTH dan Fasilitas Jalan


Sabtu, 17 Juni 2017 05:05 WIB
Realisasi pembangunan infrastruktur di Pangandaran terus di lakukan, guna merubah wajah Pangandaran di tahun 2017 ini terdapat banyak fasilitas dan infrastruktur yang terus di lakukan diantaranya pembangunan dan pelebaran Jalan Raya, kios pedagang pantai, serta revitalisasi lapang terbuka.
Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran

Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran


Minggu, 11 Juni 2017 18:49 WIB
Festival Layang-layang yang merupakan acara tahunan yang masuk dalam kalender event dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran akan kembali di gelar, dengan kembali mengusung tema “Pangandaran International Kite Festival 2017”.
Semangat Pemuda Padaherang Pangandaran Membangun Wisata

Semangat Pemuda Padaherang Pangandaran Membangun Wisata


Jum'at, 02 Juni 2017 11:06 WIB
Kecamatan Padaherang merupakan daerah perlintasan sebelum menuju ke objek wisata Pangandaran, tidak mau hanya sebagai perlintasan para pemuda setempat mulai melirik aspek potensi wisata yang dimilikinya untuk dikembangkan dan dibuka untuk para wisatawan. Terdapat banyak potensi wisata yang dimiliki kawasan Padaherang diantaranya wisata air terjun, wisata air panas, dan agro wisata.