Batu Lumpang Garden Tawarkan Wisata Selfie dan Rafting Di Cigugur


Batu Lumpang Garden Tawarkan Wisata Selfie dan Rafting Di Cigugur

Parigi, myPangandaranNews - Tepatnya di desa Parakanmanggu Parigi, sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Pangandaran destinasi wisata Batu Lumpang Garden secara demografi sebuah bukit batuan yang diolah sedemikian rupa menjadi bukit untuk spot berfoto dan terdapat sebuah patilasan atau peninggalan berupa sebuah makam bernama Demang Jaya Yudha dan di bawahnya terdapat aliran sungai yang dapat di gunakan beraktifitas body rafting.

Perjalanan dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umun jurusan Pangandaran Cigugur, pemandangan alam yang masih asri dan aliran sungai yang jernih kecuali musim penghujan, serta bukit yang berjuluk Grand Clift menawarkan panorama ketinggian yang cocok untuk bersantai dan berfoto.



Menuju kawasan bawah terdapat taman dengan beberapa saung yang merupakan titik awal dan finish body rafting serta setelah lelah body rafting wisatawan dapat memesan nasi liwet dadakan dengan menu khas kampung, dan bilas dengan air yang tak pernah berhenti mengalir dari mata air di celah-celah bebatuan.





Taman yang cocok untuk dijadikan lokasi camping dan malamnya dapat diisi dengan kegiatan memancing ikan ataupun belut yang disebut “lubang” yang akan menjadi atraksi wisata menarik. Batu lumpang saat ini dikelola oleh warga dan pemuda setempat dan kedepan akan dibentuk Kelompok masyarakat penggerak pariwisata atau Kompepar (DTW) daya tarik wisata Batu Lumpang dengan harapan akan lebih profesional dan dengan jaringan Kompepar dapat memperluas pemasaran dan dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA

Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA


Kamis, 03 Agustus 2017 05:53 WIB
Asita merupakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang di dalam Bahasa Inggris juga dikenal dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) adalah suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia, kini sedang direncanakan untuk pembentukan DPC nya di Pangandaran.
Kompetisi Surfing Pangandaran Kembali di Gelar

Kompetisi Surfing Pangandaran Kembali di Gelar


Rabu, 02 Agustus 2017 06:54 WIB
Pangandaran Batu Mandi Surfing Club (PBMSC) tahun ini kembali menggelar kontes surfing tingkat kabupaten Pangandaran dengan tema "Beach Break Surf Copetition Pangandaran 2017", rencananya kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 19-20 Agustus 2017 mendatang bertempat di Surf area Pantai Bulak Laut Pangandaran.
Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional

Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional


Sabtu, 15 Juli 2017 06:29 WIB
Pangandaran International Kite Festival kembali di gelar di Pangandaran pada hari ini (15/07) hingga esok hari, yang bertempat masih di Lapang Ketapang Doyong pantai timur Pangandaran, meski dengan anggaran yang minim keberlangsungan festival tetap di laksanakan, dan masih di laksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bersama para perlayang Pangandaran (Perlap) bersama para pihak dan sponsorship.
Terindikasi Terjadi Kebocoran Tiket, Bupati Sidak dan Siapkan Solusi

Terindikasi Terjadi Kebocoran Tiket, Bupati Sidak dan Siapkan Solusi


Minggu, 02 Juli 2017 10:56 WIB
Libur hari raya Idul Fitri kali ini Pangandaran dikunjungi ribuan wisatawan, terjadi kepadatan di beberapa titik dan tentunya pendapatan asli daerah dari retribusi sudah tentu meningkat, namun masih saja ada indikasi terjadi kebocoran dibeberapa titik destinasi wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah yang dipungut retribusi tersebut yang membuat Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan jajarannya termasuk Komisi 2 turun langsung ke lapangan untuk memonitoring jalanya pelayanan wisatawan di saat liburan tersebut.