Batu Lumpang Garden Tawarkan Wisata Selfie dan Rafting Di Cigugur


Batu Lumpang Garden Tawarkan Wisata Selfie dan Rafting Di Cigugur

Parigi, myPangandaranNews - Tepatnya di desa Parakanmanggu Parigi, sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Pangandaran destinasi wisata Batu Lumpang Garden secara demografi sebuah bukit batuan yang diolah sedemikian rupa menjadi bukit untuk spot berfoto dan terdapat sebuah patilasan atau peninggalan berupa sebuah makam bernama Demang Jaya Yudha dan di bawahnya terdapat aliran sungai yang dapat di gunakan beraktifitas body rafting.

Perjalanan dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umun jurusan Pangandaran Cigugur, pemandangan alam yang masih asri dan aliran sungai yang jernih kecuali musim penghujan, serta bukit yang berjuluk Grand Clift menawarkan panorama ketinggian yang cocok untuk bersantai dan berfoto.



Menuju kawasan bawah terdapat taman dengan beberapa saung yang merupakan titik awal dan finish body rafting serta setelah lelah body rafting wisatawan dapat memesan nasi liwet dadakan dengan menu khas kampung, dan bilas dengan air yang tak pernah berhenti mengalir dari mata air di celah-celah bebatuan.





Taman yang cocok untuk dijadikan lokasi camping dan malamnya dapat diisi dengan kegiatan memancing ikan ataupun belut yang disebut “lubang” yang akan menjadi atraksi wisata menarik. Batu lumpang saat ini dikelola oleh warga dan pemuda setempat dan kedepan akan dibentuk Kelompok masyarakat penggerak pariwisata atau Kompepar (DTW) daya tarik wisata Batu Lumpang dengan harapan akan lebih profesional dan dengan jaringan Kompepar dapat memperluas pemasaran dan dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Cerita Pemilik RM Karya Bahari yang Jadi Pilihan Tempat Makan Jokowi

Cerita Pemilik RM Karya Bahari yang Jadi Pilihan Tempat Makan Jokowi


Selasa, 24 April 2018 15:42 WIB
Presiden Jokowi telah meninggalkan Pangandaran, namun masih banyak cerita dalam lawatannya ke Kabupaten Pangandaran, salah satunya cerita dari Pemilik RM Karya Bahari yang dijadikan tempat santap siang Presiden Jokowi.
Ramaikan Taman Pesona Pangandaran, Culinary Night Di Gelar

Ramaikan Taman Pesona Pangandaran, Culinary Night Di Gelar


Minggu, 22 April 2018 07:48 WIB
Taman pesona Pangandaran yang terletak di Selatan pasar pananjung Pangandaran yang dari awal dibuka untuk umum kurang begitu ramai, kini berbeda. Hampir setiap malam terutama malam Minggu taman ramai dikunjungi warga karena kini dibuka zona berjualan bagi para pedagang yang diatur tertib oleh pemerintah daerah yang buka setiap sore hingga malam hari.
Kembangkan Kepariwisataan, 6 Kepala Daerah Sepakat Canangkan Pariwisata Terintegrasi Priangan Timur

Kembangkan Kepariwisataan, 6 Kepala Daerah Sepakat Canangkan Pariwisata Terintegrasi Priangan Timur


Kamis, 19 April 2018 16:51 WIB
​Bertempat di Aula meeting Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya pada 19 April 2018 tadi dilaksanakan pencanangan pengembangan pariwisata terintegrasi priangan timur, dengan dihadiri 6 perwakilan para kepala daerah se Priangan Timur yaitu Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Garut dan Pangandaran.
Perkuat Kelembagaan, ATTAP lakukan Pelatihan SDM

Perkuat Kelembagaan, ATTAP lakukan Pelatihan SDM


Rabu, 18 April 2018 21:02 WIB
Perkumpulan tour dan travel agent Pangandaran atau Association tour and travel agencies (ATTAP) melakukan upaya penguatan kelembagaan dengan menggelar pelatihan sumber daya manusia dan management travel agent yang profesional menuju kabupaten pariwisata yang mendunia.