Uji Seleksi Kepramuwisataan HPI Mulai Di Gelar


Uji Seleksi Kepramuwisataan HPI Mulai Di Gelar

Pangandaran, myPangandaranNews - Uji seleksi yang merupakan salah satu tahapan mengikuti diklat menjadi keanggotaan HPI sudah mulai di gelar meski menurut jadwal tanggal 5-7 Juni mendatang baru di mulai seleksi namun dikarenakan jumlah peserta yang sampai saat ini mencapai 50 orang lebih mengakibatkan panitia diklat menggelar seleksi lebih awal guna memfasilitasi semua peserta diklat.

Uji seleksi di laksanakan di aula Tourism Information Center (TIC) Pangandaran dengan mengambil tiga ruangan berbeda yaitu dua ruangan untuk tes lisan dan satu ruangan untuk roll play uji praktek kepemanduan, tes seleksi di mulai pada pukul 10.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib dan di lanjut lagi setelah ibadah sholat tarawih.

Menurut Kang Ocid sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut dimajukan mengingat peserta yang berminat banyak dan seleksi yang memerlukan waktu yang cukup banyak, dan penguji atau asessor sudah ready, harapannya dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meregenerasi pramuwisata HPI terutama untuk domestik mengingat saat ini banyak pramuwisata HPI yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan khusus overland dan wisatawan mancanegara, dan masih kekurangan untuk pemandu lokal atau domestik.

“Mudah-mudahan acara diklat akan lancar sampai pada waktunya dan menghasilkan regenerasi pramuwisata yang profesional terutama untuk pemandu domestik yang mulai banyak dibutuhkan wisatawan yang banyak berkunjung ke Pangandaran,meski masih secara swadaya kita melaksanakan ini, mudah-mudahan kedepan dapat dianggarkan oleh pemerintah daerah dan dapat di tingkatkan lagi kualitas diklatnya, tukasnya”.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini