Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung


Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung

Pangandaran, myPangandaranNews - Cuaca buruk yang melanda sebagian besar selatan jawa yang terjadi beberapa bulan ke belakang yang membuat wilayah hilir sungai meluap dan mengakibatkan banjir bandang yang membuat beberapa rumah warga terrendam banjir dan merusak salahsatu akses utama masuk Pangandaran yaitu Jembatan Putrapinggan, jembatan penghubung yang terletak sekitar 3 km sebelum memasuki gerbang Pangandaran.

Kini jembatan sementara bailey  telah terpasang dan baik wisatawan maupun warga yang berkendara dengan roda 4 sudah dapat menggunakanya, dan alhasil libur panjang dalam rangka menuambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 11-12 Desember kemarin Pangandaran dipadati wisatawan.

Pangandaran yang dua bulan ke belakang sepi akan kunjungan, minggu kemarin kunjungan meningkat hingga berkali-kali lipat dari akhir pekan biasanya. Keramaian tersebar di bebagai objek wisata di Pangandaran seperti wisata pantai yang padat pengunjung dan wisata alam pun ramai pengunjung.

Roda ekonomi warga yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan di sekitar pantai kini sedikit demi sedikit mulai bergerak, dan tingkat hunian hotel dan restauran pun kembali dipanuhi wisatawan, diperkirakan keramaian akan kembali terjadi pekan depan bertepatan dengan libur natal dan tahun baru 2017 mendatang.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Rabu, 08 November 2017 10:35 WIB
Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan
Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati

Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati


Selasa, 19 September 2017 03:00 WIB
Sebanyak 26 pelaku wisata tour organizer dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Tour dan Travel Agen Pangandaran (ATTAP) kemarin (18/09) di kukuhkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata disaksikan oleh wakil Bupati H. Adang Hadari , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran di Aula Sekda Parigi dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai organisasi pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran

Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran


Senin, 04 September 2017 07:55 WIB
Sebanyak 77 orang anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Pangandaran di Hotel Sandaan hari ini (04/09). Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan anggota HPI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA

Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA


Kamis, 03 Agustus 2017 05:53 WIB
Asita merupakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang di dalam Bahasa Inggris juga dikenal dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) adalah suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia, kini sedang direncanakan untuk pembentukan DPC nya di Pangandaran.