Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung


Pasca Bencana, Pangandaran Ramai Pengunjung

Pangandaran, myPangandaranNews - Cuaca buruk yang melanda sebagian besar selatan jawa yang terjadi beberapa bulan ke belakang yang membuat wilayah hilir sungai meluap dan mengakibatkan banjir bandang yang membuat beberapa rumah warga terrendam banjir dan merusak salahsatu akses utama masuk Pangandaran yaitu Jembatan Putrapinggan, jembatan penghubung yang terletak sekitar 3 km sebelum memasuki gerbang Pangandaran.

Kini jembatan sementara bailey  telah terpasang dan baik wisatawan maupun warga yang berkendara dengan roda 4 sudah dapat menggunakanya, dan alhasil libur panjang dalam rangka menuambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 11-12 Desember kemarin Pangandaran dipadati wisatawan.

Pangandaran yang dua bulan ke belakang sepi akan kunjungan, minggu kemarin kunjungan meningkat hingga berkali-kali lipat dari akhir pekan biasanya. Keramaian tersebar di bebagai objek wisata di Pangandaran seperti wisata pantai yang padat pengunjung dan wisata alam pun ramai pengunjung.

Roda ekonomi warga yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan di sekitar pantai kini sedikit demi sedikit mulai bergerak, dan tingkat hunian hotel dan restauran pun kembali dipanuhi wisatawan, diperkirakan keramaian akan kembali terjadi pekan depan bertepatan dengan libur natal dan tahun baru 2017 mendatang.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Libur Panjang Hari Raya Akses Ke Pangandaran Masih Melalui Jembatan Darurat

Libur Panjang Hari Raya Akses Ke Pangandaran Masih Melalui Jembatan Darurat


Sabtu, 24 Juni 2017 06:04 WIB
Hari raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 25 Juni esok tentunya menjadi momen dan tradisi liburan untuk berkumpul bersama keluarga, dan libur panjang pun menanti, sebagai daerah tujuan wisata kabupaten Pangandaran biasanya akan dipadati oleh pengunjung, diperkirakan libur hari raya tahun ini akan panjang mengingat tanggal cuti bersama ditetapkan pada tanggal 23 Juni yang lalu dan tanggal efektif masuk kerja pada tanggal 3 Juli mendatang memungkinkan Pangandaran akan dipadati pengunjung 10 hari mendatang.
Jelang Libur Lebaran Pemda Gelar Rapat Koordinasi Khusus

Jelang Libur Lebaran Pemda Gelar Rapat Koordinasi Khusus


Selasa, 20 Juni 2017 14:02 WIB
Dalam rangka persiapan menghadapi libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pemerintah daerah gelar rapat koordinasi bersama dengan melibatkan langsung dinas terkait diantaranya dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pamong Praja serta Badan Pengelola Keuangan Daerah yang masing-masing memberikan ekspose kepada para undangan diantaranya seluruh kepala dinas, kepala bagian, camat, Kepala desa, keamanan, Ketua Kompepar se-Kabupaten Pangandaran, jajaran pemerintahan daerah serta pelaku pariwisata di kabupaten Pangandaran.
Eks Selatan Pasar Pananjung Mulai Dibangun RTH dan Fasilitas Jalan

Eks Selatan Pasar Pananjung Mulai Dibangun RTH dan Fasilitas Jalan


Sabtu, 17 Juni 2017 05:05 WIB
Realisasi pembangunan infrastruktur di Pangandaran terus di lakukan, guna merubah wajah Pangandaran di tahun 2017 ini terdapat banyak fasilitas dan infrastruktur yang terus di lakukan diantaranya pembangunan dan pelebaran Jalan Raya, kios pedagang pantai, serta revitalisasi lapang terbuka.
Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran

Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran


Minggu, 11 Juni 2017 18:49 WIB
Festival Layang-layang yang merupakan acara tahunan yang masuk dalam kalender event dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran akan kembali di gelar, dengan kembali mengusung tema “Pangandaran International Kite Festival 2017”.