Citumang Resmi Dibuka Kembali, Kesepakatan Bersama Menjadi Perhatian


Citumang Resmi Dibuka Kembali, Kesepakatan Bersama Menjadi Perhatian

Parigi, myPangandaranNews - Setelah di tutup sekitar tiga minggu lamanya semenjak 19 Juli yang lalu, akhirnya Kamis (04/08) kemarin daya tarik wisata Citumang kembali di buka. Dipimpin langsung oleh wakil bupati Pangandaran H. Adang Hadari dan didampingi oleh pejabat Perum Perhutani, kelompok pengelola dan juga dari Kompepar secara simbolis membukanya dengan mengangkat garis polisi yang melintang di gerbang tiketing pintu masuk Citumang.

Pembukaan Citumang tersebut setelah melalui beberapa pertemuan dan fasilitasi antar kelompok serta di bentuk tim guna memfasilitasi permasalahan yang terjadi di lapangan dan dibentuknya Kompepar destinasi Citumang hingga tercapai kata sepakat mengenai tarif yang akan dikenakan, pembagian keuntungan hingga standar operational procedure (SOP) keselamatan wisatawan dan kerjasama lain antara pengelola, Perum Perhutani dan pihak desa.

Pada kesempatan tersebut wakil Bupati Pangandaran menyampaikan harapan untuk Citumang ke depan “Saya harap SOP keselamatan serta kepemanduan tetap dijaga dan diperhatikan, semua kesepakatan demi keamanan dan kenyamanan wisatawan harus dipatauhi oleh pihak pengelola,  dari pihak Pemda akan memperbaiki jalan menuju Citumang, karena masyarakat banyak yang usul serta memang kondisi jalannya yang rusak,” pungkasnya.

Ditemui di tempat berbeda  Ketua Kompepar Kabupaten Edi Rusmiadi mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembenahan di Citumang, dan ini harus menjadi pelajaran yang berarti bagi semuanya, kesepakatan yang telah terjadi hendaknya menjadi hal yang patut di perhatikan bersama, mengingat pembukaan daya tarik wisata Citumang merupakan uji coba, jika ada kesepakatan yang di langgar tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penutupan kembali.

Pengelolaan Citumang kini secara resmi di kelola olah tiga kelompok untuk atraksi wisata bodyrafting yaitu kelompok Citumang Indah, Citumang Asri dan Citumang Sejuk, di tiga tempat berbeda, dan di sepakati untuk transaksi atraksi wisata harus di dalam sekretariat salah satu dari tiga kelompok pengelola tersebut, dan dengan kesepakatan yang terjadi diharapkan Citumang akan lebih baik lagi guna tercapainya sapta pesona bagi wisatawan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini