Sikapi Polemik Di Lapangan, Travel Agent Di Pangandaran Bentuk Asosiasi


Sikapi Polemik Di Lapangan, Travel Agent Di Pangandaran Bentuk Asosiasi

Pangandaran, myPangandaranNews - Sebagai daerah tujuan wisata Pangandaran dengan berragam pesona destinasinya membuat wisatwan berdatangan hendak menikmatinya, berbagai jasa wisata dari mulai jasa rental, penukaran uang, layanan hotel, restoran hingga agen perjalanan wisata banyak di tawarkan guna memenuhi kebutuhan para wisatawan.

Menyoal tentang agen perjalanan wisata di Pangandaran tercatat di data base Kompepar Kabupaten Pangandaran ada sekitar 25 agen perjalanan wisata tersebar di Kabupaten Pangandaran, dan kesemuanya berlomba menawarkan jasa pengelolaan perjalanan wisata di Pangandaran dari mulai transportasi, akomodasi hingga paket wisata.

Menurut Edi Rusmiadi selaku ketua Kompepar Kabupaten Pangandaran, dari pengamatan dan masukan yang di terima Kompepar, tengah terjadi polemik di antara para pelaku wisata jasa perjalanan wisata yang ada di Pangandaran dari mulai persaingan harga, hingga masih tumpang tindihnya antara pengelola wisata, pemandu wisata dan travel agen.

Guna menyikapi polemik tersebut Kompepar Kabupaten memfasilitasi keinginan para travel agen di Pangandaran guna membentuk suatu wadah asosiasi yang mengatur dan menaungi para travel agen tersebut, dan mulailah di pembentukan nya pada Jum`at (01/07)  yang lalu bertempat di aula Gedung Tourism Information Center (TIC) Pangandaran dengan difasilitasi oleh Kompepar hadir sebanyak 27 travel agen dan pengelola perjalan wisata di Pangandaran dari 35 undangan dan menyetujui dan membentuk asosiasi travel agen dan terbentuklah asosiasi yang diberi nama ATTAP atau kepanjangan dari asosiasi tour & travel agen Pangandaran dengan ketua terpilih kang Pupung dari yang berasal dari salah satu travel agen di Pangandaran.

Dalam pertemuan tersebut baru langkah awal yaitu pembentukan dan pemilihan ketua, untuk selanjutnya ketua akan mengadakan pertemuan lanjutan dan membentuk kepengurusan serta visi misi serta Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga asosiasi. Menurut ketua terpilih kang Pupung, dirinya akan membawa asosiasi ini sebagai wadah bagi kebaikan bersama para travel agen dan bagi Pangandaran yang memiliki visi sebagai destinasi wisata yang mendunia, dan harapan terbentuknya asosiasi ini dapat menjadi wadah yang memayungi para travel agen di Kabupaten Pangandaran serta terjalin hubungan yang harmonis diantara para pelakunya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini