Libur Panjang Akhir Pekan Pangandaran Diserbu Pengunjung


Libur Panjang Akhir Pekan Pangandaran Diserbu Pengunjung

Pangandaran, MyPangandaranNews –  Libur panjang  yang bertepatan dengan hari Kenaikan Isya Al-Masih yang jatuh pada tanggal 5 Mei dan 6 Mei diperingati sebagai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dimanfaatkan sejumlah masyarakat  JABODETABEK , Bandung dan sekitarnya untuk berlibur ke Pangandaran. Sejumlah objek wisata yang menjadi primadona seperti  Green Canyon, Pantai  Pasir Putih, Pantai Batukaras, Green Santirah dan Citumang menjadi tujuan utama para wisatawan.  Tak bisa dipungkiri objek wisata tersebut masih menjadi andalan sektor pariwisata di Pangandaran.
Dari panatauan myPangandaran dilapangan, arus lalu lintas di Tol Gate Pangandaran sempat mengalami penumpukan volume kendaraan. Hal serupa juga terjadi di jalan Pantai Barat, arus lalu lintas padat merayap. Sementara di Jalan Kidang Pananjung, Jalan Raya Pangandaran-Cijulang ramai lancar.
Di objek wisata Green Canyon, pengunjung/wisatawan harus mengantri  lama  hingga berjam-jam.  Bahkan pada hari Jum’at, 6 Mei 2016 antrian sepanjang 20 meter terjadi di loket pembayaran tiket masuk Green Canyon. Dikarenakan pada hari tersebut Green Canyon buka dari pukul 13.00 – 16.00 WIB.  Sebagian wisatawan terpaksa mereschedule kunjungannya akibat dari membeludaknya jumlah wisatawan dan keterbatasan armada. Hal lebih baik terjadi di objek wisata Santirah, Pantai Pangandaran dan Pantai Batukaras. Meski jumlah kunjungan wisatawan bertambah signifikan.
Wisata alam memang menarik dan selalu menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan, namun hendaknya selalu bijak juga terhadap alam dan selalu tetap waspada juga berhati-hati ketika berlibur, selalu ikuti arahan para petugas wisata di setiap lokasi dan perhatikan himbauan-himbauanya, dan akan lebih tenang lagi ketika berlibur menggunakan jasa pengelolaan liburan yang telah banyak di Pangandaran dengan sistem booking terlebih dahulu.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini