7 Harapan Wisatawan untuk Pangandaran Yang Makin Indah


7 Harapan Wisatawan untuk Pangandaran Yang Makin Indah

Wisatawan adalah raja bagi sebuah objek wisata, demi mendatangkan ribuan wisatawan ke Pangandaran tentu harus membuat Pangandaran sesuai dengan keinginan wisatawan. myPangandaran mencoba memberikan satu pertanyaan yang disampaikan lewat twitter tentang apasaja hal yang dapat membuat Pangandaran semakin indah.


1. Bersih Dari Sampah
Pangandaran Bersih dari Sampah
Adalah jawaban yang paling sering dijawab oleh wisatawan melalui akun twitter mereka. Pangandaran memang selama ini masih terkendala dengan masalah kebersihan khususnya berhubungan dengan sampah plastik yang begitu mudah ditemukan apalagi pada saat musim ramai seperti lebaran dan tahun baru. Pemerintah kabupaten Pangandaran bersama DMO Pangandaran terus melakukan optimasi untuk masalah kebersihan, butuh peran serta semua pihak dalam mewujudkan Pangandaran bersih.

2. Jalan Yang Bagus
Pangandaran Jalannya Bagus
Jawaban kedua yang paling sering dijawab oleh wisatawan adalah masalah akses jalan yang belum bagus dan rusak, bahkan disebagian titik hampir sulit dilewati oleh mobil-mobil rendah seperti sedan. Pangandaran yang indah akan semakin menarik jika akses jalan bagus dan mulus. Informasi yang diterima myPangandaran, perbaikan jalan di Kabupaten Pangandaran mulai dari banjar akan selesai dilakukan pada pertengahan desember 2013.

3. Pedagang Pinggir Pantai Tertata
Pedagang Pangandaran
Banyaknya pedagang diharim laut membuat pemandangan ke Pantai terganggu, apalagi banyak warung-warung yang menggunakan tenda biru menambah keindahan pantai makin tergerus, wisatawan mengingingkan penataan yang baik. Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga berencana melakukan penataan, 2 lokasi yang rencananya akan dijadikan tempat pedagang kali lima yaitu bekas pasar seni yang sempat terbakar dan bekas hotel pananjung sari yang tidak dibangun lagi setelah tsunami 2006. 2 lokasi ini diharapkan mampu menampung PKL paling tidak sebanyak 600 lapak PKL.

4. Banyak Event di Pangandaran
Selain menikmati Pantai dan keindahan alam serta aktivitas air, wisawatan juga menginginkan banyaknya event yang digelar di Pangandaran seperti keinginan untuk menggelar kembali festival layang-layang yang meriah dan event-event lainnya.

5. Penertiban Warung Remang-Remang
Sudah menjadi rahasia umum bila wisata pantai sangat identik dengan warung remang-remang. Warung-warung ini oleh wisatawan diharapkan dapat ditertibkan sehingga orang ke Pangandaran semakin nyaman.

6. Wisata Yang Tertib
Wisatawan juga menginginkan Pangandaran yang tertib, akan semakin indah bila ketertiban bisa dijaga, bagaimana parkir ditempat yang telah disediakan, membuang sampah pada tempatnya, menggunakan ATV atau Odong-odong dengan tertib, berenang ditempat yang telah disediakan, penataan perahu supaya tidak membahayakan perenang dan hal yang lainnya.

7. Wisata Murah dan Gratis
Hal terakhir yang sering dijawab oleh wisatawan adalah wisata yang murah dan gratis, tentu tidak semuanya dapat diiimplementasikan, bagaimanapun pemerintah harus mendapatkan pendapatan untuk pengembangan Pangandaran, wisatawan berharap dengan tiket masuk yang sudah dibayar akan dapat menikmati Pangandaran dengan nyaman.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini