Wisata Pemandian Citumang Kini Nyaman dan Bersih, Alternatif Liburan


Wisata Pemandian Citumang Kini Nyaman dan Bersih, Alternatif Liburan

Pangandaran,myPangandaran.com-Berbeda dengan 2 bulan sebelumnya, wisata pemandian alam Citumang di Kecamatan Parigi ini berbenah dan semakin memanjakan pengunjung yang hendak berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan mandi di air hijau yang dingin dan masih segar. Perbedaan sangat mencolok yaitu dengan dibangunnya beberapa fasilitas yang sebelumnya tidak ada dan rusak. Jalan dari pintu masuk sekitar 300 meter sebelum mencapai tujuan akhir wisata kini sudah dibuat mulus menggunakan paving block sehingga jalannya semakin mudah. Selain dipavingblock juga jalan dibuat lebih lurus dari sebelumnya dengan memotong batuan-batuan kecil yang menghalangi jalan setapak yang ada sebelumnya.

Fasilitas lain yang diperbaharui yaitu pembuatan toilet yang berada di dekat dengan pemandian dan juga jalan menuju citumang, selain itu kini terdapat beberapa bangunan berwarna hijau berbentuk gazebo yang dipergunakan untuk ruang ganti, ruang istirahat dan juga mushola. Namun ruang ganti kunci tiap kamarnya rusak dan potong menyebabkan beberapa wisatawan khususnya perempuan kurang nyaman hingga memilih toilet sebagai ruang ganti hingga menyebabkan antrian.

Selain pembangunan beberapa bangunan tadi, beberapa tong sampah juga terlihat rapih terpasang di beberapa titik dengan pemisahan antara sampah organik dan unorganik, saat myPangandaran berkunjung ke objek wisata milik Perhutani ini beberapa pemandu bahkan mengingatkan wisatawan supaya tidak membuang sampah sembarangan. Satu hal lain yang berbeda adalah, saat libur lebaran ini tersedia sewaan pelampung dan tikar.

Citumang menjadi salah satu alternatif liburan lebaran anda, tidak ada salahnya ketika anda berwisata ke Pangandaran atau ke Greencanyon menyempatkan diri mampir ke objek wisata ini, anda bisa masuk dari Cibenda via Cilempay atau Cibenda yang sudah dekat ke Pangandaran, hanya saja anda tidak boleh kaget, ada ruas jalan yang sangat parah dan sulit dilalui kendaraan rendah seperti sedan. Namun lebih dari 3 km jalan menuju citumang beraspal mulus.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini