Pangandaran Ikuti Pameran Gebyar Wisata 2011, Jakarta


Pangandaran Ikuti Pameran Gebyar Wisata 2011, Jakarta

Pangandaran,myPangandaran.com-Ciamis menjadi bagian dari 200 stand yang ikut dalam Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2011 di Jakarta Convention Center tanggal 26-29 mei 2011 ini, Pangandaran yang menjadi salah satu destinasi di yang ditawarkan oleh Stand Kabupaten Ciamis. Pascatsunami, Pangandaran di bawah penanganan langsung United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

"Di dunia hanya dua yang ditangani UNWTO, yaitu Thailand dan Indonesia dalam hal ini Pangandaran. UNWTO melakukan program recovery pascabencana pada objek wisata yang terkena bencana tsunami namun destinasi itu juga memiliki keanekaragaman hayati," kata Kepala Bidang Destinasi Disbudpar Kabupaten Ciamis, Lilis Kusumayati.

Ketua penyelenggara, Syukur Saka, optimistis target transkasi itu dapat tercapai.Dia beralasan pencapaian pada tahun 2010 sebesar Rp20 miliar dan minat masyarakat Indonesia untuk datang ke pameran ini cukup besar.  "Kami percaya kalau ‘Gebyar Wisata & Budaya Nusantara 2011’ merupakan tempat terbaik untuk menarik minat wisatawan Indonesia agar berkunjung ke destinasi wisata nusantara," kata Syukur Saka kepada wartawan, Kamis, (26/5/2011).

Pada pameran tersebut, 200 institusi terdiri dari pemerintah daerah propinsi, kabupaten dan kota serta perusahaan BUMN, BUMD dan swasta yang ikut acara ini. "Para peserta ini memamerkan lebih dari 300 objek wisata favorit di daerah dari Sabang sampai Merauke. Produk budaya, kerajinan, dan cinderamata serta lebih 100 merek sepeda kerja , olahraga dan santai dari Indonesia, Singapore, China, Taiwan, Amerika Serikat, Jerman, Italy," paparnya.

(Mengutip dari berbagai sumber, Harian Kompas, Okezone dan indonesiatourismmonitor)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini