Politisi Klaim Berperan Besar di Pangandaran


Pangandaran,myPangandaran.com-

Mantan Ketua DPRD Ciamis Jeje Wiradinata mengungkapkan, peran politisi dalam pemekaran Pangandaran dipastikan akan besar. Terbentuknya Kabupaten Pangandaran nanti bahkan tidak bisa dilepaskan dari keberadaan politisi.


Hal itu disampaikan Jeje yang juga Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Ciamis menanggapi pernyataan Andis Sose, anggota Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran (PPKP) yang dilansir harian ini, ("PR", Sabtu 24/10).


"Saya kira, tidak ada yang perlu disesalkan," ujar pemprakarsa pembentukan Forum Pangandaran itu, di Pangandaran, Sabtu kemarin.


Karena itu, kehadiran Forum Pangandaran yang diisi oleh para politisi dari sejumlah partai, tidak perlu disesalkan.


Jeje mengatakan, seluruh anggota Forum Pangandaran menghormati dan menghargai tokoh-tokoh yang tergabung dalam presidium. Peran mereka dalam memperjuangkan pemekaran begitu besar.


Mereka antara lain tanpa lelah melakukan lobi-lobi politik ke berbagai pihak, baik di provinsi maupun pemerintah pusat.


Namun, katanya, ada yang perlu dipahami. Yakni, pembentukan Kabupaten Pangandaran nanti bukan oleh presidium, melainkan oleh politisi.


Politisilah nanti yang akan menentukan calon nahkoda Kabupaten Pangandaran, untuk selanjutnya dipilih oleh rakyat.


"Karena itu, saya bersama teman-teman politisi, baik yang masih aktif maupun tidak di parlemen, bertekad menyiapkan semua itu," ungkap Jeje.


Sementara itu, belakangan ini beredar isu pembentukan daerah otonomi baru bernama Kabupaten Pangandaran, tidak disetujui oleh DPR-RI dan Pemerintah. Pasalnya, ada beberapa persyaratan yang masih belum dilengkapi.


Adanya isu itu bahkan dibenarkan oleh Andis Sose. "Saya juga mendengar soal isu itu. Namun, isu itu tidak benar. Soal pembentukan Kabupaten Pangandaran kemungkinan besar terwujud. Sekarang tinggal menunggu pengesahan RUU Kab. Pangandaran menjadi UU," tuturnya.


Sumber: PikiranRakyat







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini