Kunjungi Pangandaran, Gubernur Jawa Barat Terus Ingatkan Percepatan Pembangunan


Kunjungi Pangandaran, Gubernur Jawa Barat Terus Ingatkan Percepatan Pembangunan

Pangandaran, myPangandaran - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang akrab di sapa kang Aher oleh warga Pangandaran kemarin (06/07) sekitar pukul 15.30 Wib tiba di Pangandaran, kunjungan beliau kali ini dalam rangka silaturahmi bersama jajaran pemerintahan beserta masyarakat kabupaten Pangandaran, kesempatan silaturahmi tersebut karena bertepatan dengan bulan Ramadhan dan juga dalam kaitanya kunjungan langsung mengingat Pangandaran menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) di bawah kepemimpinan beliau yang di langsungkan di Masjid Agung Al-Istiqomah Pangandaran.

Dalam pertemuan tersebut disambut oleh jajaran pemerintahan daerah Kabupaten Pangandaran termasuk Pejabat Bupati Sementara Bpk. Enjang Naffandi, dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan sambutanya dan di sambut dengan hangat oleh Gubernur dengan memaparkan tujuan adanya suatu pemekaran daerah yaitu guna percepatan pembangunan dan percepatan pelayanan masyarakat dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, dan menjadi tolak ukur suatu keberhasilan suatu pemekaran dapat diukur dari ketiga unsur tersebut.

Gubernur juga berharap sebelum terbentuknya dengan anggota DPRD yang baru dan pemilihan bupati yang baru pada 2015 nanti, kabupaten Pangandaran dapat terlebih dahulu menghadirkan pembangunan yang lebih cepat terkait visi menjadi kabupaten pariwisata, dengan dukungan seluruh warga masyarakat kabupaten Pangandaran, dengan didukung pula dengan kekuatan sumber daya alam yang melimpah khususnya di bidang pariwista, akan dapat menghasilakan kesejahteraan masyarakat dengan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar.

Kegiatan tersebut di tutup dengan tausiah yang di sampaikan oleh Gubernur yang mengajak pada bulan suci Ramadhan kali ini dengan menyambutnya dengan penuh kegembiraan mengingat bulan tersebut adalah bulan Rahmat, bulan ampunan, dan bulan pembebasan dari api neraka. Doa penutup juga di sampaikan oleh pemuka agama dan diakhiri dengan bersantap berbuka puasa bersama, di halaman masjid.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
​Canda Antara Jokowi dan Menteri Susi

​Canda Antara Jokowi dan Menteri Susi


Selasa, 24 April 2018 12:18 WIB
Dalam sambutan pagi tadi, Menteri Susi meminta dua menteri untuk melakukan pembangunan jalur kapal dan pengerukan beberapa sungai di Pangandaran. Mendengar hal tersebut, Presiden Joko Widodo merespon dengan kalimat canda, “Jangan-Jangan Bu Susi ini mau jadi presiden, pengen jadi wapres ini kelihatannya.” Respon unik tersebut mengundang gelak tawa dan tepuk tangan dari para hadirin.
​Beberapa Sungai di Pangandaran Akan Dikeruk atas Permintaan Menteri Susi

​Beberapa Sungai di Pangandaran Akan Dikeruk atas Permintaan Menteri Susi


Selasa, 24 April 2018 12:17 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono untuk mengeruk beberapa sungai di Pangandaran. Permintaan ini disampaikan di depan Presiden Jokowi ketika kunjungan kerja ke Pangandaran, Selasa (24/4).
​Presiden dan Menteri Susi Berikan Berbagai Bantuan Untuk Pangandaran

​Presiden dan Menteri Susi Berikan Berbagai Bantuan Untuk Pangandaran


Selasa, 24 April 2018 12:16 WIB
Sembari menunggu kedatang Presiden Joko Widodo di Bandara Nusawiru Cijulang, Susi Pudjiastuti sempat memberikan informasi singkat kepada para wartawan. Ia mengabarkan bahwa ia menerima bantuan berupa televisi dari PT Gobel untuk diberikan kepada masyarakat.
​Pertemuan Jokowi dan Para Tokoh Masyarakat Jawa Barat Terpaksa Diundur

​Pertemuan Jokowi dan Para Tokoh Masyarakat Jawa Barat Terpaksa Diundur


Selasa, 24 April 2018 12:13 WIB
Para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan beberapa pemimpin redaksi Jawa Barat telah berkumpul di suatu hotel bintang tiga di Pangandaran sejak pukul 18.00 WIB. Namun hingga pukul 21.00, Presiden belum juga sampai. Mulanya, para tamu tersebut dijadwalkan bertemu Presiden pada pukul 19.00. Pertemuan terbatas ini dilakukan di sela-sela agenda kunjungan kerjanya.