Kabupaten Pangandaran Segera Dipimpin Plt Bupati


Kabupaten Pangandaran Segera Dipimpin Plt Bupati

Pangandaran, myPangandaran.com - Langkah Pangandaran untuk menjadi Kabupaten yang benar-benar mandiri terus berlanjut, setelah sebelumnya sempat terhenti  karena fokus pemilukada Jawa Barat kini Pangandaran akan segera memiliki Pejabat Pelaksana Tugas Bupati. Tugasnya adalah memimpin persiapan Pangandaran menjadi Kabupaten Mandiri hingga terpilihnya Bupati yang dipilih dari Pemilukada tahun 2015 mendatang.


Seperti dikutip myPangandaran dari DetikBandung,Gubernur Jabar Ahmad Heryawan segera mengusulkan pelaksana tugas (plt) Bupati Pangandaran. Ada tiga nama pejabat Pemprov yang diusulkan. Kabupaten Pangandaran adalah kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis.

"Insya Allah minggu ini kita selesaikan. Kita akan ajukan ke Mendagri siapa calon plt-nya," kata Aher di Hotel Horison, Kota Bandung, Kamis (14/3/2013). Ia akan mengusulkan tiga nama ke Mendagri untuk jadi plt bupati Pangandaran. Dari tiga nama itu, Mendagri akan merekomendasikan siapa yang akan jadi plt.

Setelah menerima rekomendasi dari Mendagri, Aher akan mengeluarkan SK pengangkatan plt bupati Pangandaran. "Saya ajukan tiga, nanti siapa yang direkomendasikan Mendagri untuk jadi plt," jelasnya.Aher sendiri ogah memberi bocoran siapa yang jadi kandidat plt bupati Pangandaran. Tapi yang jelas, kemungkinan ia menunjuk pejabat di lingkungan Pemprov Jabar untuk jadi petinggi sementara di Pangandaran.

"Mungkin dari provinsi, biar komunikasinya lancar dengan provinsi," tandas Aher.

Sebagai informasi, pemekaran Kabupaten Pangandaran disetujui DPR RI dan Pemerintah Pusat pada 25 Oktober 2012. Ini sudah ditetapkan dalam Undang-undang pada 17 November 2012 yakni UU No 21/2012 tentang pembentukan Kabupaten Pangandaran. Photo by Republika







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini