Paripurna DPR Ketok Palu, Pembentukan Kabupaten Pangandaran Hampir Final


Paripurna DPR Ketok Palu, Pembentukan Kabupaten Pangandaran Hampir Final

Pangandaran,myPangandaran.com-Langkah Pangandaran untuk menjadi daerah otonom baru (DOB) terus berlanjut, pasalnya tadi malam (12/04) DPR RI sudah melakukan rapat paripurna hingga mengetuk palu untuk Rancangan Undang-Undang (RUU) Inisiatif dewan yang isinya salah satunya adalah usulan pembentukan daerah otonom baru yang didalamnya ada Pangandaran.


Andis Sose, Sekretaris Presidium Pemekaran Pangandaran membenarkan kabar tersebut saat dihubungi myPangandaran memalui pesan singkat, Andis mengatakan bahwa Rancangan Undang-undang Inisiatif Dewan yang sudah disahkan semalam selanjutnya diserahkan kepada Komisi II DPR RI untuk dibahas bersama-sama dengan Pemerintah, setelah rampung dibahas oleh kedua belah pihak maka Rancangan undang-undang ini akan diparipurnakan kembali untuk disahkan menjadi Undang-undang, UU inilah yang menandakan lahirnya Kabupaten Pangandaran.

Selain menginformasikan kabar terakhir tentang pemekaran, Andis beserta Presidium juga mengajak seluruh masyarakat khususnya Pangandaran dan sekitarnya untuk berdoa semoga tahapan-tahapan yang harus ditempuh dalam pembentukan kabupaten Pangandaran dalam dilewati dengan sukses hingga terbentuk kabupaten Pangandaran.  Sementara itu Presidium Pemekaran terus merampungkan pembuatan buku biru yang merupakan pedoman bagi pembangunan Pangandaran kelak, salah satu yang ada didalamnya adalah balance antara kebutuhan birokrasi dan pembangunan supaya kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini