Tanggal 14 - 27 Oktober 2024 Polres Pangandaran Gelar Operasi Zebra Lodaya


Tanggal 14 - 27 Oktober 2024 Polres Pangandaran Gelar Operasi Zebra Lodaya

PARIGI, mypangandaran.com - Polres Pangandaran resmi melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2024 yang bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Senin (14/9/24).

 
Apel ini berlangsung di Lapang Apel Mako Polres Pangandaran dan dihadiri oleh berbagai instansi, termasuk TNI, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP.
 
Kabag Ops Polres Pangandaran, KOMPOL Subagja, dalam amanatnya menegaskan pentingnya kolaborasi antara Polri dan pemerintah dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan. “Operasi Zebra ini bertujuan untuk memastikan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, khususnya menjelang pemilu damai 2024,” ujarnya.
 
Operasi Zebra Lodaya 2024 berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober dan akan menargetkan pelanggaran lalu lintas tertentu. Sasaran operasi ini mencakup pengendara yang melanggar ketentuan, seperti mengemudi tanpa helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, serta pengendara di bawah umur.
 
Polres Pangandaran mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam menciptakan ketertiban lalu lintas. “Ayo warga Pangandaran, mari kita tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” seru pihak Polres.
 
Dengan semangat kolaborasi, diharapkan Operasi Zebra Lodaya 2024 dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di wilayah Pangandaran.
 
Adapun sasaran pada Operasi Zebra Lodaya 2024 diantaranya:
1. Pengendara Ranmor yang menggunakan
2. Pengendara Ranmor yang masih dibawa umur
3. Pengendara R2 (Motor) yang berboncengan lebih dari 1 orang
4. Pengendara R2 (Motor) yang tidak menggunakan Helm SNI
5. Pengendara R4 (Mobil) tidak menggunakan Safety Belt (Sabuk Pengaman)
6. Pengendara Ranmor dalam pengaruh Alkohol
7. Pengendara Ranmor yang melawan arus dan melebih batas kecepatan.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini