Lumba-Lumba Hidung Botol Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Pangandaran


Lumba-Lumba Hidung Botol Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Pangandaran

PANGANDARAN - Seekor lumba-lumba hidung botol ditemukan terdampar dalam keadaan mati di perairan Bulak Laut, Pantai Pangandaran, pada pukul 10.00 WIB. Penemuan tersebut pertama kali dilaporkan oleh warga setempat yang melihat bangkai lumba-lumba di pantai.

 
Hadiat Kelsaba, petugas BKSDA Cagar Alam Pangandaran, mengungkapkan bahwa saat ditemukan, lumba-lumba betina tersebut memiliki berat sekitar 75 kg dan panjang 180 cm. “Kami tidak menemukan luka pada tubuhnya, yang menunjukkan kematiannya bukan disebabkan oleh jaring nelayan. Kami menduga, lumba-lumba ini terdampar akibat arus laut,” katanya.
 
Hadiat menjelaskan bahwa kemungkinan lumba-lumba tersebut sedang mengejar mangsanya hingga ke perairan dangkal dan kesulitan untuk kembali ke laut dalam yang suhunya lebih dingin. "Ini merupakan kejadian ketiga lumba-lumba mati terdampar di kawasan ini," tambahnya.
 
Proses evakuasi bangkai lumba-lumba melibatkan Satpolairud Polres Pangandaran, Satpol PP, dan petugas Lifeguard. Bangkai lumba-lumba tersebut akhirnya dikuburkan di Ciborok, kawasan Cagar Alam Pangandaran, mengikuti prosedur yang sama seperti kasus sebelumnya.
 

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini