Nelayan Bojong Salawe Pangandaran Panen Ikan


Nelayan Bojong Salawe Pangandaran Panen Ikan

Parigi, myPangandaran.com - Nelayan di Bojong Salawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, tengah menikmati masa-masa panen ikan laut yang melimpah. Dalam beberapa hari terakhir, hasil tangkapan berupa ikan boloho dan tenggiri mencatatkan angka yang luar biasa dalam sekali berangkat melaut.

 
Yayat, Ketua Rukun Nelayan Bojong Salawe, menyatakan bahwa hasil tangkapan tersebut langsung dijual ke pasar dengan harga yang bervariasi, berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 25.000 per kilogram. "Kalau bobot perekornya 7 ons ke atas, itu masuk harga pabrik yakni Rp. 50 ribu per kilogram. Tapi, ikan tenggiri yang bobotnya 5 ons ke bawah itu hanya Rp. 35 ribu per kilogram," ujar Yayat, Senin (19/8/2024).
 
Menurut Yayat, hasil yang melimpah ini sangat menggembirakan, terutama setelah beberapa waktu lalu para nelayan mengalami kesulitan akibat cuaca yang tidak bersahabat. Melimpahnya tangkapan tersebut juga memberikan dampak positif bagi perekonomian nelayan di Bojong Salawe, yang kini bisa meraih pendapatan lebih tinggi dari penjualan ikan mereka.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini