Polres Pangandaran Gelar Seleksi Pengawal Pribadi dan Pengawalan Lalu Lintas untuk Pilkada 2024


Polres Pangandaran Gelar Seleksi Pengawal Pribadi dan Pengawalan Lalu Lintas untuk Pilkada 2024

Pangandaran, mypangandaran.com - Sebanyak 65 anggota Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pangandaran mengikuti rekrutmen sebagai petugas Pengawal Pribadi (Walpri) dan Pengawalan Lalu Lintas (Patwal) untuk para calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kabag Ops Polres Pangandaran, Kompol Dodi Arahmasyah, menyatakan bahwa proses seleksi ini dilakukan oleh tim yang didukung oleh para Kepala Satuan (Kasat), termasuk Kasat Sabhara. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan Polres Pangandaran dalam memberikan pelayanan terbaik selama Pilkada.

"Kami sedang melakukan seleksi anggota Walpri dan Pengawalan Lalu Lintas untuk para paslon Bupati dan Wakil Bupati selama proses Pilkada 2024 di Pangandaran," ujar Dodi pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Menurut Dodi, seleksi ini dilaksanakan selama lima hari sesuai perintah Kapolres. Pada hari pertama, seleksi meliputi tes mengemudi dan mengendarai sepeda motor.

"Mereka yang nanti terpilih harus memiliki kemampuan mengemudi dan berkendara roda dua, sehingga dapat memberikan pelayanan keamanan yang optimal bagi VIP maupun paslon yang akan dijaga oleh Walpri dan Pengawalan Lalu Lintas," jelas Dodi.

Sebanyak 65 personel mengikuti seleksi ini, dan kelulusan akan ditentukan oleh para perwira polisi dan penguji di Polres Pangandaran.

"Kami membutuhkan 32 personel, terdiri dari 12 Walpri, 12 Pengawal Lalu Lintas, dan 6 cadangan. Selain itu, akan ada 2 Perwira Pengendali yang bertugas memonitor kinerja Walpri dan Pengawalan Lalu Lintas selama mendampingi paslon," tambahnya.

Dodi menyebutkan bahwa syarat untuk menjadi Walpri dan Pengawal Lalu Lintas meliputi kemampuan akademik, kesehatan jasmani, pengetahuan tentang kerawanan lalu lintas, kemampuan public relation, kemampuan mengemudi, dan kemampuan menembak.

"Anggota yang terpilih juga harus memiliki manajemen psikologi yang baik dan mampu mengelola psikologi mereka saat mendampingi pimpinan," ujar Dodi.

Setiap calon Bupati atau Wakil Bupati akan didampingi oleh 2 Walpri dan 2 Pengawal Lalu Lintas.

"Jadi, setiap paslon akan mendapatkan 4 personel: 2 Walpri berpakaian preman dan 2 Pengawal Lalu Lintas," pungkasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini