Belum Bulan Agustus, Pedagang Pernak-Pernik Kemerdekaan Mulai Ramai di Pangandaran


Belum Bulan Agustus, Pedagang Pernak-Pernik Kemerdekaan Mulai Ramai di Pangandaran

PANGANDARAN - Bulan Agustus tinggal menghitung hari tapi, suasana kemeriahan sudah mulai terasa di Pangandaran. Para pedagang pernak-pernik Kemerdekaan mulai bermunculan di berbagai sudut jalan, menawarkan berbagai macam barang-barang khas perayaan HUT RI ke-79.

 
Di sepanjang jalan utama salah satunya di jalan raya Babakan, berbagai pernak pernik aksesoris Agustusan seperti bendera merah putih berbagai ukuran, umbul-umbul, spanduk, hingga aksesoris bernuansa kemerdekaan seperti pin, topi, dan kaos sudah menghiasi lapak-lapak pedagang. Keramaian ini menandakan antusiasme warga Pangandaran dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.
 
Salah satu pedagang, Asep mengungkapkan bahwa dirinya berserta beberapa temannya dari Garut sudah langganan setiap tahun jualan bendera di Pangandaran.
 
"Mengadu nasib aja namanya kita ikhtiar, barangkali ada ingin lebih awal mempersiapkan perayaan kemerdekaan," ujar Asep. Juma`at 25 Juli 2024
 
Siti, seorang ibu rumah tangga yang sedang berbelanja, mengatakan bahwa dia membeli bendera dan dekorasi untuk dipasang di rumahnya. "Saya ingin ikut memeriahkan suasana kemerdekaan dengan menghias rumah," tuturnya.
 
Dengan semakin dekatnya tanggal 17 Agustus, diperkirakan jumlah pedagang dan pembeli pernak-pernik Agustusan akan terus bertambah. Semangat kemerdekaan yang terpancar dari antusiasme ini diharapkan bisa semakin mempererat rasa persatuan dan kebanggaan nasional di tengah masyarakat.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini