Harga Kebutuhan Pokok di Pangandaran Tetap Stabil Menjelang Iduladha


Harga Kebutuhan Pokok di Pangandaran Tetap Stabil Menjelang Iduladha
Ilustrasi Sayuran di Pasar (Foto: Freepik)

PANGANDARAN - Menjelang Iduladha, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Pangandaran terpantau tetap stabil.

Menurut laporan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Pangandaran, harga kebutuhan pokok seperti beras dan bumbu dapur tidak mengalami kenaikan.


Harga beras medium tetap di sekitar Rp12.000 per kilogram, beras premium Rp14.000 per kilogram, gula pasir Rp16.500 per kilogram, dan minyak goreng curah Rp15.500 per kilogram.

Minyak kemasan premium dijual dengan harga Rp16.000 per liter, tepung terigu Rp8.000 per kilogram, daging sapi Rp130.000 per kilogram, dan daging ayam ras Rp32.000 per kilogram.

Harga telur ayam ras tercatat Rp28.000 per kilogram, sementara cabai merah, cabai hijau, dan cabai rawit masing-masing dihargai Rp30.000 per kilogram.

Cabai keriting, bawang merah, dan bawang putih masing-masing dijual dengan harga Rp40.000 per kilogram.


Kepala Diskop UKM Perindag Kabupaten Pangandaran, Tedi Garnida, menyatakan bahwa meskipun menjelang Iduladha, belum ada lonjakan pembelian oleh masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa situasi ini berbeda dengan Idulfitri, di mana pasar sudah mulai ramai sejak tujuh hari sebelum hari raya.


Ia juga menambahkan bahwa harga sembako dalam seminggu terakhir cukup stabil tanpa kenaikan signifikan.

"Selain itu, ketersediaan kebutuhan pokok untuk ke depan di Kabupaten Pangandaran pun masih aman terkendali," ujarnya kepada Radartasik.id pada Ahad, 9 Juni 2024.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini