Pastikan Kesehatan Hewan Kurban, Petugas Pengawas dan Pengendalian Hewan Kurban Disebar di Kabupaten Pangandaran


Pastikan Kesehatan Hewan Kurban, Petugas Pengawas dan Pengendalian Hewan Kurban Disebar di Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN - Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran hari ini melepas Petugas Pengawas & Pengendalian Hewan Kurban Tahun 2024, di Jl. Bojong Gebang, Dsn. Kedungrejo, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (10/06/2024).

 
Ada 20 orang terdiri dari tenaga kesehatan hewan dan juga dokter hewan. "Kita sudah mulai melaksanakan pemantauan ini dari minggu kemarin yang sudah dilaksanakan itu di kecamatan cimerak, jumlah hewan yang sudah kita periksa lakukan pengawasan yaitu untuk sapi potong ada 1479 ekor kemudian kambing 700 dan domba 1377," Kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Yadi Gunawan.
 
Yadi juga mengatakan, Pengecekan yang pertama kali dilakukan yaitu di tempat penjualan hewan kurban itu harus ada surat sehat dari dokter hewan.
 
"Alhamdulillah hasil pengecekan selama ini tidak ditemukan penyakit pada hewan yang akan di kurbankan, kita periksa ekor kemudian dari usia dilihat dari Kaki, Alhamdulillah semua yang ada di sini hewannya udah cukup di atas 2 tahun," jelas Yadi.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini