Kuota Jemaah Haji Pangandaran Mencapai 521 Orang Tahun Ini, Mengalami Peningkatan Dibanding Tahun Sebelumnya


Kuota Jemaah Haji Pangandaran Mencapai 521 Orang Tahun Ini, Mengalami Peningkatan Dibanding Tahun Sebelumnya
Ilustrasi Ibadah Haji (Foto: Sony Herdiana/Getty Images/iStockphoto)

Kuota pemberangkatan jemaah haji di Pangandaran mencapai 521 orang tahun ini, meningkat dari tahun sebelumnya. Menurut Hilman Saefullah dari Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, kemungkinan kuota tersebut akan bertambah.

Kuota jemaah haji Pangandaran pada tahun ini adalah 385 orang, dengan tambahan calon jemaah haji cadangan sebanyak 136 orang. Hilman menjelaskan bahwa jumlah calon jemaah haji cadangan tersebut harus mencapai 30% dari kuota yang telah ditetapkan, sehingga jumlah totalnya mencapai 521 orang sebagaimana dilansir dari laman Tribun Priangan.


Saat ini, tahap pertama pelunasan biaya haji telah mencapai 406 orang calon jemaah haji. Sementara tahap kedua pelunasan direncanakan dilakukan pada bulan Maret.

Hilman menyatakan kemungkinan akan ada tambahan kuota, yang dapat diambil dari jemaah haji cadangan. Namun, belum ada kepastian mengenai kloter keberangkatan jemaah haji dari Pangandaran.


Sebelum melakukan pelunasan biaya haji, para calon jemaah haji di Pangandaran telah menjalani tes kesehatan. Sekitar 416 orang telah menjalani tes kesehatan sebelum pelunasan, tetapi hanya 406 orang yang telah melunasi biaya haji.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini