Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sebut SDM di Pangandaran Luar Biasa, Hampir Semua Orang Bekerja


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sebut SDM di Pangandaran Luar Biasa, Hampir Semua Orang Bekerja
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (foto/images/ANTARANews)

Pangandaran, mypangandaran.com - Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, atau biasa disapa Kang Emil, menyebut sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Pangandaran luar biasa.

"Penganggurannya sangat rendah, hampir semua orang bekerja. Angka kemiskinan juga termasuk terendah di Jawa Barat," ujar Emil kepada sejumlah wartawan di Cijulang, Pangandaran, Ahad (9/7/2023) siang.


Dengan adanya hal itu, berarti menandakan bahwa SDM di Kabupaten Pangandaran sangat memadai dan fluktuatif. Memang, Pangandaran ini fokus terhadap pariwisata dengan berbagai peningkatan kualitas SDM-nya.

"Itulah kenapa di Pangandaran juga ada Universitas Padjadjaran karena salah satunya adalah untuk memastikan SDM masa depan di Pangandaran. Yang tentunya dengan kualitas pekerjaan dan SDM yang luar biasa," ucapnya.

Ia berharap, adanya pembangunan infrastruktur seperti Jembatan Sodongkopo ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Nanti, aktivitas wisata di destinasi pariwisata pun bisa bergeliat," kata Emil.


Dilansir dari TribunJabar, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan pembangunan infrastruktur seperti Jembatan Sodongkopo di Cijulang ini bisa berdampak luar biasa terhadap aktivitas ekonomi masyarakat.

"Khususnya, bagi perkembangan ekonomi dan wisata di Pangandaran. Termasuk, pusat keramaian juga akan berjalan dan berkembang dengan baik," ujarnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini