Pangandaran Juga Punya Batik Tulis, Motif Khas Jadi Andalan


Pangandaran Juga Punya Batik Tulis, Motif Khas Jadi Andalan

Pangandaran, mypangandaran.com - Salah satu jenis hasil proses produksi batik yang teknis pembuatan motifnya langsung ditulis secara manual dengan menggunakan alat untuk menulisnya berupa canting terbuat dari tembaga dengan gagang dari bambu sebagai warisan turun-temurun nenek moyang bangsa Indonesia ternyata ada juga di Pangandaran.
Bernama Mekar Sejahtera Batik merupakan salah satu produsen batik tulis dan batik cap bermotif khas Pangandaran seperti ikan Marlin, dan biota laut lainnya. Disini wisatawan juga dapat belajar membuat batik tulis dan batik cap berlokasi di Dusun Sidomulyo, RT.02/RW.01, Sidomulyo, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran sekitar 10 menit dari pusat kota Pangandaran.

Selain memproduksi batik di sini juga membuka workshop bagi siapapun yang ingin mengenal batik tulis itu sendiri cukup dengan Rp 20.000,-/orang membatik di media sapu tangan yang dapat dibawa pulang, atau Rp 100.000,-/orang untuk membatik pada media kaos yang juga dapat dibawa pulang.

Workshop sendiri buka pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu (Jum’at dan Minggu tutup) buka dari jam 08.00 hingga 16.00, dengan tempat workshop yang dapat menampung hingga 100 orang.

Batik tulis produksi Mekar Sejahtera ini di jual dengan harga yang bervariasi, dengan ciri khas Pangandaran banget serta kualitas yang bersaing, bisa di dapatkan baik online maupun offline dan juga di pameran-pameran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini