Jembatan Wiradinata Ranggajipang Pangandaran Ditutup Sementara, Ini Alasannya


Jembatan Wiradinata Ranggajipang Pangandaran Ditutup Sementara, Ini Alasannya

Pangandaran, mypangandaran.com - Jembatan Wiradinata Ranggajipang (WR) yang menghubungkan Pantai Pangandaran dengan Pantai Karangtirta ditutup sementara. Penutupan ini di mulai dari tanggal 25 Maret sampai 10 April 2023.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (DPUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran Lingling Nugraha Senjaya melalui Sekretaris Dinas Yadi Gunawan mengatakan, setelah tim Binamarga dan KKJT melakukan zoom kemarin, pihaknya berkoordinasi dengan dinas teknis lainnya juga bagian Kepolisian Lalulintas Polres Pangandaran.

Koordinasi tersebut untuk melakukan penutupan sementara akses jalan lintas pesisir khususnya Jembatan Wiradinata Ranggajipang (WR), mengingat akan dilakukan pengujian oleh KKJT (Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan jalan).

"Jembatan Wiradinata Ranggajipang dengan bentang 62 meter memiliki panjang pelengkung lebih dari 62 meter ini wajib berdasarkan ketentuan harus mendapatkan persetujuan teknis persyaratan laik fungsi dan keamanan dari KKJT," kata Yadi Gunawan, Kamis (23/3/2023).

Jembatan Wiradinata Ranggajipang (WR) berada di jalan lintas Pesisir Pangandaran, tepatnya di Dusun Karangtirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, sebelumya sudah ramai di lalui warga untuk munggahan dan ngabuburit.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini