Budaya Tertib Lalu Lintas, Polres Pangandaran Gelar Operasi Keselamatan


Budaya Tertib Lalu Lintas, Polres Pangandaran Gelar Operasi Keselamatan

Pangandaran, mypangandaran.com -Selama dua pekan atau mulai hari ini Selasa 7 Februari sampai 20 Februari mendatang, Polres Pangandaran menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang dilakukan Polres Pangandaran adalah sebagai upaya meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengatakan, pihak kepolisian tidak akan melakukan tilang manual pada Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

Penindakan dari operasi tersebut mengedepankan aspek preventif, edukatif dan persuasif.

Meski demikian, pihaknya akan tetap memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dalam operasi ini. Seperti SIM dan STNK.

“Ada tujuh sasaran dalam operasi ini. Salah satunya adalah penertiban pengendara motor tidak menggunakan helm,” kata Hidayat usai apel gelar pasukan di Alun-Alun Parigi, Selasa 7 Februari 2023.

Menurutnya, masyarakat di Kabupaten Pangandaran masih banyak yang tidak tertib berlalu lintas. Terutama dalam penggunaan helm.

“Selain itu juga kami akan menertibkan pengguna kendaraan di bawah umur, sebab mereka itu sangat berisiko,” tuturnya.

Hidayat menyebutkan, dalam operasi helm yang dilakukan Polres Pangandaran, banyak masyarakat yang diberi surat teguran, jumlahnya mencapai 3500 orang.

“Padahal mereka itu punya helm di rumahnya, tapi tidak dipakai. Di bulan Desember kemarin saja, ada 70 kali kecelakaan yang menyebabkan kematian, rata-rata tidak pakai helm,” sebutnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini