Unik, Penari Boneka Hibur Wisatawan di Pangandaran


Unik, Penari Boneka Hibur Wisatawan di Pangandaran

Dengan iringan musik dangdut Oyon (62) pria yang sudah tidak muda lagi mencoba menghibur wisatawan di Jalan E. Jaga Lautan Pantai Timur Pangandaran dengan menari bersama kedua temannya.

Profesi yang dijalani Oyon adalah mengamen bersama kedua temannya, kedua temannya itu memakai baju unik bak artis itu bukanlah seorang manusia, mereka hanyalah dua buah boneka.

Mereka bertiga sengaja dihubungkan dengan menggunakan tongkat antara satu sama lain, sehingga dengan tongkat yang terhubung tersebut mereka berjoget seirama dan unik.

Dengan nafas yang yang terengah-engah Oyon berusaha menghibur para wisatawan yang sedang berbelanja dan para wisatawan pun sangat terhibur dengan tarian Oyon. 

" Hatur nuhun, Terima kasih atas partisipasinya, saya melakukan ini murni ide saya sendiri, dan yang paling penting saya punya anak yang sedang pesantren," Ucap Oyon.

Oyon menuturkan bahwa Dia Sudah beberapa tahun ini menjalani profesi sebagai penari boneka, untuk mengangkat kedua boneka itu tidaklah mudah, karena beban yang dibawanya itu kurang lebih 32 kilogram,

 
Oyon mengaku dirinya bukan asli orang Pangandaran, 
" Saya asli dari Kawali Kabupaten Ciamis, kalau hari hari biasa saya biasanya pentas di alun-alun Ciamis," kata Oyon.

Karena fisik yang sudah tidak muda lagi, banyak wisatawan yang merasa iba dan juga salut atas perjuangannya bapak dengan satu anak yang tak kenal lelah ini.(amin/mypnd)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini