Jumat Berkah, Emak-Emak Di Pangandaran Berbagi Nasi Bungkus


Jumat Berkah, Emak-Emak Di Pangandaran Berbagi Nasi Bungkus
foto by amin_pnd

Bagi umat muslim, Jumat menjadi salah satu hari termulia dan paling utama dalam sepekan. Tak heran, kerapkali kita dengar istilah  Jumat Berkah atau  Jumat Barokah.

Di Mesjid Baiturahman blok Badeto Ratu Desa Pangandaran, sejumlah emak-emak yang tergabung dalam komunitas Jelita (Jelang Lima Puluh Tahun), Aisyah, dan PKK rutin memanfaatkan waktu senggangnya untuk berbagi dengan melakukan sedekah setiap hari Jumat.

Ai Yusi, salah satu emak-emak yang tergabung dalam kegiatan ini mengatakan sedekah yang mereka lakukan setiap Jumat berupa pembagian makanan (nasi dan lauk pauk) kepada kaum lelaki sehabis melakukan Sholat Jumat di Mesjid Baiturahman. 

"Nasi dan lauk pauk yang dibagikan itu adalah swadaya kita sendiri, ada juga sebagian dari donatur," kata Yusi. 

"Kurang lebih 200 sampai 300 bungkus nasi dibagikan kepada kaum laki-laki yang selesai melaksanakan shalat Jumat di Mesjid Baiturahman," imbuh Yusi.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini