Tanaman Hias Keladi Sedang Naik Daun di Pangandaran


Tanaman Hias Keladi Sedang Naik Daun di Pangandaran

Setelah viral tanaman Monstera dan Aglonema, kini giliran Caladium atau daun talas yang tengah digemari para pecinta tanaman hias di Pangandaran. 

Awalnya tanaman keladi tumbuh menjadi gulma atau rumput yang mengganggu. Namun,  saat ini banyak tumbuhan keladi yang dibudidayakan menjadi tanaman hias.

Kiki (58) salah satu penjual tanaman hias dijalan raya babakan mengatakan 
Caladium dikenal juga secara luas oleh masyarakat sebagai keladi. 

"Nama keladi berasal dari nama ilmiah Caladium. Caladium merupakan qsalah satu marga dari keluarga talas-talasan," kata Kiki.

Sejak viral, banyak pecinta tanaman yang mendatangi kiosnya. Untuk harga kisaran puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu, tergantung motif dan warna.

"Warna dan bentuk daunnya yang cantik membuat keladi banyak disukai," ucap Kiki.

Beberapa yang populer adalah Caladium Ace of Heart yang berbentuk seperti hati dan berwarna merah muda. Ada pula Caladium Candidum yang berwarna putih, serta Caladium Green Spider dengan campuran hijau dan merah dengan tekstur tulang daun seperti sarang laba-laba. 

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini