FOTO: Jumat Kliwon Nelayan Pangandaran Libur Melaut


FOTO: Jumat Kliwon Nelayan Pangandaran Libur Melaut

Puluhan Kapal nelayan tertambat berjejer di Pelabuhan Pendaratan Ikan atau PPI Cikidang Pangandaran, dan siang ini bersiap untuk kembali melaut hal ini dilakukan untuk menghormati adat istiadat bahwa setiap hari Jum`at Kliwon nelayan Pangandaran libur melaut .  

Adat istiadat ini memang sudah menjadi kebiasaan di antara para nelayan untuk menghormati hari Jumat, selain Jumat Kliwon, hari Jumat  biasanya pun kebanyakan nelayan Pangandaran meliburkan diri untuk tidak melaut.  

Di tempat terpisah di beberapa titik hanjatan perahu yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran juga melakukan hal yang sama, para nelayan memilih berlibur melaut.  

Dari Pengamatan myPangandaran, walaupun terkadang ada beberapa nelayan yang memaksakan untuk melaut biasanya mereka berangkat sore hari atau malam Sabtu.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini