FOTO: Melihat Lebih Dekat Kehidupan Nelayan Pangandaran


FOTO: Melihat Lebih Dekat Kehidupan Nelayan Pangandaran

Pangandaran, mypangandaran.com - Inilah pemandangan keseharian nelayan Pangandaran di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, setiap hari para nelayan disibukkan dengan merapikan dan membersihkan jala, ada pula yang lalu lalang membawa ikan hasil tangkapan untuk dijual ke pelelangan, ada juga yang tengah beristirahat di atas kapal.


Dipelelangan ikan, lelang ikan biasanya dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, saat melelang juru lelang dengan lantang menawarkan harga ikan kepada para pembeli, Pembeli di pelelangan ikan biasanya merupakan pedagang besar yang akan menjual ikannya kembali ke pasar.



Salah satu tradisi unik nelayan Pangandaran, saat para nelayan pulang melaut, biasanya para istri nelayan ini sudah menyambut di Pelabuhan.



Para nelayan di Pangandaran selalu meyiapkan peralatan berupa jaring untuk menangkap ikan, biasanya hal ini berkaitan dengan musim ikan yang sedang keluar.  


 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini