Nelayan di Pangandaran Panen Udang Rebon


Nelayan di Pangandaran Panen Udang Rebon

Pangandaran, mypangandaran.com - Hasil tangkapan udang rebon nelayan Pangandaran  saat ini  sangat melimpah,  hal ini terlihat dari akifitas para  penjemur rebon di Lapang Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran  yang setiap  pagi disibukan dengan  kegiatan menjemur udang rebon.

Haji Lilur (60) salah satu pengepul rebon di kawasan Pangandaran mengaku membeli udang dari nelayan berkisar 2 hingga 3 kwintal sehari. Saat dikeringkan, udang bisa susut hingga lebih dari setengah berat saat masih basah.

Dia juga menambahkan “Kita tidak pernah kesulitan menjual rebon karena kualitasnya rebon Pangandaran dikenal sangat bagus,” ujarnya

Biasanya, ia mengirimkan udang rebon yang sudah kering ke wilayah Solo, Madura, Cirebon dan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Permintaan udang rebon cukup banyak dan harganya juga cenderung stabil,” imbuhnya.

Hasil tangkapan udang rebon yang berlimpah ruah ini, setidaknya bisa mendongkrak perekonomian para nelayan terutama untuk para pengrajin udang rebon. Saat ini, nelayan Pangandaran bisa menyuplai udang rebon untuk memenuhi permintaan dari berbagai daerah.  







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini