Unik! Pasar Domba di Cijulang Warga Pangandaran Banyak Yang Belum Tahu


Unik! Pasar Domba di Cijulang Warga Pangandaran Banyak Yang Belum Tahu

Cijulang, mypangandaran.com - Puluhan pedagang dan pembeli domba bertransaksi di pasar domba untuk keperluan akekah dan hewan kurban disekitar lapang Bandara Nusawiru Cijulang, Jumat (21/6/2019)
 
Arman salah satu pembeli, mengatakan rutin mengikuti pasar domba tersebut untuk mencari bibit unggul untuk dijual kembali "kebetulan saya mencari domba untul dijual kembali, saya membeli domba untuk persediaan hari raya Kurban" kata Arman.
 
Menurut Arman, membeli domba sebelum bulan haji harganya sedikit miring "malahan saya sudah mulai mecari domba disini pada bulan ramadan untuk persiapan bulan haji nanti" ucap Arman.
 
Banyak warga Pangandaran yang belum mengetahui adanya pasar domba tersebut, seperti halnya Asep Warga Margacinta-Parigi yang datang untuk pertama kali untuk mencari domba untuk keperluan akekah.
 
Asep mengungkapkan dirinya mengetahui pasar domba ini tersebut dari saudaranya "saya juga baru tahu kalau di Cijulang ada pasar domba, kebutalan saya memerlukan kambing untuk keperluan akekah" ucap Asep.
 
Pasar domba digelar sejak pagi hari, setiap hari Senin dan Jumat setiap 2 minggu sekali, semakin siang pasar domba ini akan semakin ramai hingga sebelum waktu dzuhur atau Jumatan tiba. Selain untuk keperluan akekah dan kurban, pasar domba disini juga dicari pembeli untuk dijadikan domba ternak.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini