Endes Banget! Santap Cuanki Sambil Menikmati Pantai Pangandaran


Endes Banget! Santap Cuanki Sambil Menikmati Pantai Pangandaran

Pangandaran, mypangandaran.com - Libur lebaran merupakan berkah bagi semua pelaku usaha yang ada di kawasan Pantai Pangandaran tak terkecuali bagi pedagang Bakso Cuanki. Ya, siapa yang tak kenal dengan kuliner yang merakyat bernama Cuanki ini, kita kerap menjumpainya di banyak tempat di Kota Bandung.

 
Bakso "Cuanki" merupakan singkatan "Cari Uang Jalan Kaki". Bakso Cuanki kini hadir di kawasan Pantai Pangandaran, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk menikmatinya. 
 
Ayi (36) pedagang Bakso Cuanki yang biasa bejualan di Pantai Barat depan hotel krisna beach sudah sejak 10 tahun yang lalu berkeliling jualan Bakso Cuanki, " mamang mah sudah 10 tahun berjualan keliling, ya gitu kadang-kadang klo di Pangandaran lagi ramean mamang ke sini" kata dia.
 
Ayi bersama teman-temanya sesama tukang Cuanki yang bersal dari Kota Garut sering kali mengadu nasib mencari rupiah di Pantai Pangandaran saat Pangandaran sedang ramai tamu "asli mah dari Cilawu-Garut, selingan aja kalau lagi enggak musim ke sawah kebetulan disini rame ya ke sini" ujar Ayi.
 
Yang menjadi ciri khas pedagang Cuanki yaitu dapat di lihat dari dua kotak kaleng berwarna perak "pokoknya yang dagangnya selalu dipanggul dan terpampang ada tulisan Cuanki" kata Ayi.
 
Ayi menambahkan, nikmatnya Bakso Cuanki disajikan dengan Pedas, soal harga tak menguras kantong cukup Rp 5 ribu "satu mangkok Bakso Cuanki terdiri dari baso, tahu, dan cuanki mangga raosan" imbuh Ayi.
 
Di Pantai Pangandaran, Bakso Cuanki ini masuk kedalam jajaran kuliner paling favorit, kehadiran pedagang Bakso Cuanki biasa di nanti wisatawan yang habis melakukan aktifitas berenang ataupun para pedagang asongan
di Pantai Barat Pangandaran.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini