Pemilu 2019 di Pangandaran, Warga Mengaku Kesulitan dan Bingung Saat Mencoblos


Pemilu 2019 di Pangandaran, Warga Mengaku Kesulitan dan Bingung Saat Mencoblos

Pangandaran, mypangandaran.com - Pemilu 2019 yang berlangsung pada 17 April hari ini, warga Indonesia secara serentak memilih Capres & Cawapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten. Sementara itu, pemilihan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Dari pantauan myPangandaran.com di TPS 03 dusun Pangandaran Timur, warga mulai berdatangan ke lokasi TPS sejak pukul 07.00 WIB. Meski begitu, warga baru bisa mencoblos sekitar pukul 08.00 WIB setelah proses administrasi oleh petugas siap.

Warga yang datang ke TPS melihat papan informasi calon yang akan dipilih, mereka mengaku bingung karena kertasnya yang terlalu banyak, yakni 5 surat suara. Adapun pada saat pencoblosan, warga terpantau mulai dari menerima surat suara hingga mencoblos memakan waktu mulai 3 hingga 5 menitan.

Maryati (50) warga RT 03 RW 02 salah satu pemilih di TPS 03 dusun Pangandaran Timur menuturkan dalam pemilu serentak 2019, dengan lima surat suara berbeda sedikit kebingungan tapi, " Alhamdulillah sudah ada sosialisasi dari KPU jadi Saya tidak bingung dalam memilih" ujar Maryati.

Mak Enok (76) salah pemilih di TPS 03 dusun Pangandaran Timur menuturkan kebingungan saat harus menentukan pilihannya " Ema bingung, tapi surat suara udah Emak colok satu-satu" begitu ujar Ma Enok.

​​​







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya