Ditemukan Peninggalan Neolitikum dan Jejak Gajah Purba Di Pangandaran


Ditemukan Peninggalan Neolitikum dan Jejak Gajah Purba Di Pangandaran

Parigi, myPangandaranNews - Kabupaten Pangandaran kembali tergali potensinya, tepatnya Kecamatan Parigi Dusun Salakambang desa wisata Selasari di daerah wisata goa Sutrareregan, sejumlah Tim peneliti dari Balai Pelestarian Cagar Budaya menemukan sejumlah fosil purbakala berupa gigi gajah purba dan serpihan gerabah, di Goa Peteng dan Goa Panggung di kawasan tersebut.

Ditemukanya sejumlah fosil purbakala tersebut merupakan kesimpulan dari tim peneliti tersebut karena ditemukanya berbagai jenis batuan gerabah yang merupakan alat-alat pertanian dan bercocok tanam pada zaman neolitikum.

Sedangkan untuk fosil gigi gajah yang disinyalir sebagai hewan purba tersebut, masih harus dilakukan penelitian lebih lanjut terkait asal muasalnya yang masih menjadi perdebatan entah itu sebagai peninggalan manusia purba jaman dahulu atau dari hal lainya seperti kemungkinan pernah hidup gajah di daerah tersebut.

Didaerah yang telah di jadikan destinasi wisata beberapa tahun yang lalu tersebut sempat ditutup untuk sementara mengingat tingkat kunjungan yang kurang, dan kini mulai di kembangkan kembali dengan menawarkan panorama, spot photo, serta aktifitas luar ruangan serta wisata goa, dan temuan tersebut akan menambah menu wisata edukasi yang akan di tawarkan kepada pengunjung atau wisatawan.
 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Merubah Wajah Pangandaran, Dua Lapang Besar Di Revitalisasi

Merubah Wajah Pangandaran, Dua Lapang Besar Di Revitalisasi


Sabtu, 10 Juni 2017 05:19 WIB
Realisasi pembangunan infrastruktur di Pangandaran terus di lakukan, guna merubah wajah Pangandaran di tahun 2017 ini terdapat banyak fasilitas dan infrastruktur yang terus di lakukan diantaranya pembangunan dan pelebaran Jalan Raya, kios pedagang pantai, serta revitalisasi lapang terbuka.
Ramadhan Ini Bupati Dan Jajaranya Agendakan Tarling

Ramadhan Ini Bupati Dan Jajaranya Agendakan Tarling


Rabu, 07 Juni 2017 09:58 WIB
Tarawih keliling atau tarling yaitu ibadah tarawih yang dilakukan secara berpindah-pindah dari satu masjid ke masjid disetiap malamnya, bagi Bupati dan wakil Bupati serta jajaranya tarling akan dilakukan dari kecamatan ke kecamatan dan dijadikan selain ibadah serta bersilaturahmi bupati pun sedikit melakukan penyampaian sosialisasi mengenai pemerintahan yang tengah berjalan serta memberikan sedekah serta bantuan hibah keagamaan kepada DKM atau Pondok Pesantren tempat tarling itu berlangsung.
Saung Kelapa, Dari Pemanfaatan Limbah Hingga Pemberdayaan Masyarakat

Saung Kelapa, Dari Pemanfaatan Limbah Hingga Pemberdayaan Masyarakat


Minggu, 28 Mei 2017 10:09 WIB
Tepatnya di destinasi wisata Karang Tirta Parigi terdapat deretan bangunan tradisional dan tunggu pengopenan pengolahan batok kelapa yang mulai beroperasi dari tiga bulan yang lalu, tak kurang dari 30 orang karyawan dari warga sekitar serta banyak lagi anak-anak seumuran sekolah sesekali datang dengan membawa batok kelapa yang sudah dikupas untuk ditukar dan dihargai Rp.500; per batok kelapa.
Ribuan Warga Meriahkan Safari Budaya Di Cigugur

Ribuan Warga Meriahkan Safari Budaya Di Cigugur


Senin, 31 Oktober 2016 10:50 WIB
​Safari budaya yang menjadi agenda rutin Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi kemarin (28/10) di gelar di kabupaten Pangandaran. Rangkaian acara tersebut tertata dengan apik bernuansa kebudayaan sunda dari mulai tabligh akbar dengan dai kondang H. Jujun Junaedi dengan binatang tamu yang tak kalah menarik yaitu Charlie Van Houten selaku vokalis group band Setiaband, dan penyanyi dangdut ternama Nasar serta komedian Ohang dan Aep, serta di tutup dengan pagelara wayang golek dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya putra Giri Harja 3.