Menyulap Limbah Kayu Menjadi Bernilai


Menyulap Limbah Kayu Menjadi Bernilai

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran selain sebagai daerah penghasil ikan juga terkenal dengan penghasil kayu, dan merupakan salah daerah penyumbang kayu guna memenuhi kebutuhan akan kayu di berbagai daerah di Jawa Barat. Seiring sejalan dengan produksi kayu di berbagai kawasan di Pangandaran menyisakan berbagai limbah kayu baik papan maupun akar bekas penebangan kayu, dan peluang itulah yang di baca Hendri pengusaha yang berasal dari Banyumas, dengan menamai usahanya tersebut dengan "Unique Projects".

Memulai usahanya sejak 2 tahun terakhir Hendri mulai melihat kebutuhan akan sesuatu yang unik dan berbeda serta bernilai seni, maka mulailah dengan memproduksi set meja kursi dari limbah kayu menjadi bernilai tinggi, dan di Pangandaran sudah banyak yang memesan terutama resto-resto dan juga telah ada yang di bawa ke luar Pangandaran. Selain memproduksi meja kursi set, juga diproduksi hiasan kayu lainya seperti ukiran etnik dan kerajinan kayu lainya.

Dengan di bantu satu orang karyawanya, kini hendri juga akan mulai memproduksi souvenir khusus yang diperuntukan untuk kawasan desa wisata Babakan, mengingat daerahnya juga masih masuk daerah desa Babakan tepatnya di dusun Keboncarik, dan nantinya galeri tempat produksi nya pun akan dibuka dan dijadikan salah satu kunjungan untuk wisatawan guna belajar dan mengetahui proses hingga terbentuknya karya seni berbahan dasar limbah kayu.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya