Warga Keluhkan Layanan Kesehatan di Pangandaran


Warga Keluhkan Layanan Kesehatan di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Kebijakan pemerintah yang menggratiskan pengobatan bagi warga Pangandaran yang di keluarkan beberapa waktu lalu setelah terpilihnya Bupati devinitif, mendapat perhatian dan sorotan dari masyarakat. Sangat dirasakan manfaatnya bagi warga masyarakat Pangandaran dan warga juga memperhatikan dan merasakan langsung karena mempertaruhkan kesehatan bahkan hingga jiwa warga. Dimana layanan kesehatan Pangandaran masih sekelas Puskesmas dan keberadaan Rumah Sakit masih menunggu realisasi.

Kebijakan tersebut belum diimbangi faktor-faktor penunjang kesehatan diantaranya dengan sumber daya manusianya, dimana keberadaan dokter masih dirasakan sangat kurang, layanan obat-obatan yang sering kali tidak tersedia dengan lengkap atau bahkan obat generik yang diberikan kurang meyakinkan sehingga pasien terpaksa membeli obat di luar puskesmas, dan layanan unit gawat darurat yang dinilai kurang cekatan, serta kebersihan puskesmas yang buruk. 

Sejumlah keluhan warga disampaikan dari berbagai sumber baik langsung kepada pihak puskesmas maupun melalui media sosial berharap mendapat perhatian dari pihak terkait mengenai keluhan mereka, hingga muncul pertanyaan warga apakah ini adalah imbas dari kebijakan pemerintah yang memberlakukan pengobatan secara cuma-cuma kepada warga Pangandaran sehingga layanan yang diberikan masih di rasa kurang? Bahakan untuk pasien dengan keadaan kritis masih harus di rujuk ke rumah sakit yang terletak di daerah Banjar yang memakan waktu cukup lama tak jarang pasien tidak tertolong sebelum sampai ke rumah sakit rujukan tersebut.

Bahkan yang terjadi untuk warga dengan kalangan yang memprioritaskan kesehatan tidak berani mempertaruhkan kesehatan mereka kepada layanan yang cuma-cuma tersebut, dan memilih kepada doketer praktek serta sampai berobat ke luar Pangandaran dan lebih banyak warga yang memilih ke daerah Jawa Tengah untuk masalah kesehatan mereka. Semoga dengan adanya kejadian ini diharapakan warga akan mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah sehingga layanan kesehatan semakin baik kedepanya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini