Website Sekolah di Pangandaran Masih Belum Optimal


Website Sekolah di Pangandaran Masih Belum Optimal

Pangandaran,myPangandaran.com-Website resmi beberapa sekolah yang termasuk unggulan di Pangandaran belum digunakan secara optimal, sebagai contoh situs SMAN 1 Pangandaran yang terlihat jarang sekali terupdate, padahal website adalah salah satu hal penting yang bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk sekedar gaya tapi juga dapat dimanfaatkan untuk promosi dan pencitraan sekolah.

Frekuensi update informasi yang ada diwebsite SMA yang beralamat di www.smansapangandaran.sch.id ini kemungkinan disebabkan karena tidak ada bagian khusus yang mengelola website, website yang me-maintenance adalah guru TIK yang notabene mempunyai kesibukan utama sebagai pengajar. Hal inilah yang sering menyebabkan belum optimalnya website resmi suatu sekolah. Website SMAN 1 Pangandaran untuk kanal informasinya saja update terakhir pada bulan desember 2010, padahal tidak sedikit alumni ataupun sekolah lain yang ingin tau informasi terbaru tentang SMAN 1 Pangandaran.

Hal yang sama juga terjadi di website SMPN 1 Pangandaran yang berlamat di www.smpn1pangandaran.sch.id, terakhir di update pada bulan februari 2011, saat myPangandaran berkunjung kesekolah yang terletak tidak jauh dari Mapolsek pangandaran mendapatkan informasi bahwa kesibukan pengelola sebagai guru yang menyebabkan tidak termaintenance dengan baik website resminya itu.

Sebenarnya, jika bercermin dari beberapa sekolah di Bandung. Website resmi sekolah justru dimanfaatkan dengan baik oleh para siswanya dan cenderung lebih tinggi frekuensi updatenya. Hal ini terjadi karena pengeleloaan website dilakukan oleh siswa yang tergabung dalam kegiatan ekstrakulikuler, selain siswa dapat belajar tentang pengelolaan website, siswa juga dapat langsung mengimplementasikan hasil belajar bahasa dan jurnalistik, tentu semua informasi yang terupdate atas control dari guru pembimbing.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini