Extra Grasstrack 2011 Pangandaran, Pembalap Nasional Berjaya


Extra Grasstrack 2011 Pangandaran, Pembalap Nasional Berjaya

Pangandaran,myPangandaran.com-PARA pembalap nasional berjaya, meski mendapat tantangan dan rintangan dari para pembalap lokal (daerah) di berbagai kelas yang dipertandingkan pada Djarum Coklat Extra Grasstrack 2011 di Sirkuit Star Trust, Wonoharjo, Pangandaran, Minggu (20/3).

Sekitar 200 peserta yang berasal dari Pangandaran, Ciamis, Tasik, Banjar, bahkan Purwokerto (Jateng), ambil bagian dan unjuk kebolehan dalam even anyar yang digelar Montez Sport Club dengan dukungan PT Djarum ini.

Di atas sirkuit seluas 1.000 m2 itu, para pembalap muda lokal sudah menunjukkan potensi yang dimilikinya di kelas bebek standar pemula, bebek modifikasi junior, bebek modifikasi 2 tak senior, bebek modifikasi 4 tak senior, FFA junior, campuran (sport/trail) senior, FFA pemula lokal, minimoto (KU s.d. 8 tahun), dan kelas minimoto (KU 9-12).

Namun dengan jam terbang sekaligus prestasinya, para pembalap nasional seperti F. Chimon (Bandung), Iwan M. (Sumedang), Cep Senna (Sukabumi), Ikhsen Tikno (Majalengka), Ade Chandra (Ciamis), dan Tommy M.J. (Sumedang) tetap berjaya di kelas spesialisasinya.

H.M. Handoko Halim, S.H. selaku penasihat panitia penyelenggara event Djarum Coklat Extra Grasstrack 2011 mengemukakan, balapan ini digelar dengan dukungan sponsor sekelas PT Djarum dan antusiasme peserta yang berdatangan dari berbagai daerah di Jawa Barat dan sekitarnya. Diharapkan ajang ini bisa menjadi balapan nasional.

"Saya optimistis, dengan dukungan sponsor berkelas, Djarum, kemudian jumlah peserta yang cukup banyak, balapan ini diharapkan bisa menjadi balapan nasional," katanya di sela-sela kelangsungan grasstrack.

Ia pun optimistis karena berkaca pada even serupa tapi tak sama yang digelar pihaknya, Montez Sport Club dengan dukungan sponsor Djarum Coklat pada tahun 2007, even berjalan lancar. "Makanya, saya optimistis sekali," ujarnya seraya menyebutkan, juara umum dengan hadiah sepeda motor, akan ditentukan dari poin terbanyak yang dikumpulkan pembalap dari berbagai kelas.

Pada kesempatan terpisah, Marketing Services PT Djarum Bandung, Budhi Agoes Salim mengatakan, setelah sukses mendukung L.A. Lights Road Race 2010, kini pihaknya berharap even Djarum Coklat Extra Grasstrack 2011 yang digelar promotor yang sama, Montez Sport Club, bisa meraih sukses yang sama.

"Dengan sukses kali ini, diharapkan bisa dibentuk satu wadah yang bisa memayungi even ini. Dan wadah ini juga sekaligus akan memancing minat pelaku grasstrack-grasstrack muda, untuk bergabung," ujarnya.

Sedangkan sekretaris panitia yang juga Sekretaris Umum Montez Sport Club, Krisna Yudistira mengatakan, Djarum Coklat Extra Grasstrack 2011 merupakan sarana untuk pembalap-pembalap muda potensial mengembangkan potensi yang dimilikinya.

"Dengan sirkuit (Star Truts) dan trek yang terbilang bagus, balapan ini bisa dijadikan sarana untuk mengembangkan potensi yang dimiliki ke arah yang diidamkannya," ujarnya.

Hasil Djarum Coklat Extra Grasstrack 2011 di antaranya kelas bebek standar pemula Ari Ramdani (Cigugur), FFA Pemula (Ardi K.T.M./Bandung), bebek modifikasi junior (Johan/Tasikmalaya), FFA junior (Ardi K.T.M./Bandung), bebek 2 tak senior (F. Chimon/Bandung), bebek 4 tak senior (Ade Chandra/Ciamis), campuran senior (F. Chimon/Bandung), bebek FFA lokal Cibataga (Andy J.P./Garut), dan minimoto 12 tahun (Gaisar Prasaka/Bandung) -- Sumber Galemedia



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini