Melihat Supermoon dari Pantai Pangandaran Malam Ini


Melihat Supermoon dari Pantai Pangandaran Malam Ini

Pangandaran,myPangandaran.com-Fenomena Supermoon dimana bulan memiliki jarak lebih dekat dengan bumi malam ini akan terasa indah jika disaksikan dari Pangandaran, ya Pantai Pangandaran. Pangandaran seharian cerah dan banyak warga berharap nanti malampun akan cerah sehingga dapat menyaksikan fenomena ini dari Pantai Pangandaran. Beberapa warga bahkan sempat membuat beberapa status di jejaring sosial facebook yang menunggu datangnya fenomena langka ini, seperti yang dilakukan oleh Trio, asal Cikembulan dan Catherine Hirigoyen pemilik Penginapan Mini 3 Pangandaran.

Fenomena Supermoon dapat dilihat dengan kasat mata Sabtu (19/3) malam ini. Fenomena Supermoon yang akan muncul terbilang cukup unik. Pasalnya selain dapat dilihat dengan kasat mata, selama dua hari kedepan supermoon akan menghiasi langit seluruh dunia, dengan awalnya penampakan bulan akan terlihat enam persen lebih besar mendekati bumi.

Fenomena supermoon akan terjadi mulai 19.00 wib dan mencapai puncaknya pukul 00.00 MInggu dinihari. Supermoon adalah fenomena alam yang terjadi 18 tahun sekali, dan menurut peneliti observasi planetarium Boscha ITB Evan Irawan fenomena ini tidak berpengaruh terhadap siklus tahunan, terhadap cuaca maupun tsunami.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini