Enam Jamaah Ahmadiyah Ciamis Bertaubat


Enam Jamaah Ahmadiyah Ciamis Bertaubat

Kalipucang, myPangandaran.com - Sebanyak enam jamaah Ahmadiyah di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis, Kamis (17/3) menyatakan bertaubat dan kembali ke ajaran Islam dengan membacakan dua kalimat sahadat. Pernyataan taubat keenam jamaah Ahmadiyah yang merupakan warga Desa Emplak tersebut, dibimbing beberapa ustad dan Ketua MUI Kecamatan Kalipucang, Zaki Komarudin.

Prosesi taubat tersebut, berlangsung di Aula Kantor Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang. Selain tokoh agama dan muspika, acara tersebut juga disaksikan sejumlah warga setempat. Mereka tampak antusias dan menyambut gembira sikap keenam jamaah Ahmadiyah yang bertaubat tersebut. "Dengan kalimat syahadat ini kami menyatakan taubat dan kembali ke ajaran Islam yang benar," ujar Suhaenah, mantan jemaat Ahmadiyah yang bertaubat.

Selain mengucapkan dua kalimat sahadat, keenam mantan pengikut Ahmadiyah itu juga menandatangani surat pernyataan diatas segel. Dalam surat tersebut, mereka menyatakan kembali ke ajaran Islam yang benar dan tak akan lagi kembali ke ajaran Ahmadiyah. "Kami keluar dari Ahmadiyah karena keinginan sendiri, tidak ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun," ujar Suhaenah.

Ketua MUI Kecamtan Kalipucang, Zaki Komarudin, pihaknya menyambut baik taubat yang dilaksanakan enam warga Desa Emplak tersebut. Menurutnya, langkah keenam warga tersebut layak ditiru oleh warga Ahmadiyah lainnya. Ia mengatakan, di Kecamatan Kalipucang dan Padaherang ada sebanyak 47 jemaat Ahmadiyah. "kami akan terus melakukan sosialisasi kepada mereka agar kembali ke ajaran islam yang benar," tutur dia.(Republika)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini