Susi Air Operasikan Simulator Pesawat Pertama di Asia Pasifik


Susi Air Operasikan Simulator Pesawat Pertama di Asia Pasifik

Pangandaran,myPangandaran.com-

Maskapai penerbangan lokal, Susi Air siap mengoperasikan Simulator FFT X Pesawat Cessna Grand Caravan di sekolah pilotnya, Susi Training Center. Simulator pesawat Grand Caravan ini merupakan yang pertama di Asia Pasifik.

"Diharapkan dengan Simulator FFT X Mechtronix, Susi Training Center dapat mendukung kebutuhan training pilot pesawat Cessna Caravan di Indonesia dan juga di Asia Pasifik," kata pendiri sekaligus CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti dalam siaran persnya Rabu (2/3/2011).

Simulator Grand Caravan yang dipersiapkan untuk Susi Training Center ini akan menjadi simulator Grand Caravan pertama di Asia Pasifik, dan kedua di dunia setelah di Amerika. Simulator baru ini akan dipasang di sekolah penerbangan yang terletak di Pangandaran itu pada triwulan IV tahun ini dan akan dirancang mengacu kepada JAR-FSTD A FTD Level 2 dan standar FNPT II MCC.

"Ini akan menjadi simulator pertama di sekolah penerbangan kami. Dengan sifatnya yang terbuka, kami percaya bisa membantu pelatihan pilot-pilot lain di regional," ujarnya. Susi Air dibentuk pada tahun 2004 oleh suami-istri Susi Pudjiastuti dan Christian von Strombeck untuk membantu komunitas nelayan di bagian barat Indonesia mengantarkan produk ikan segarnya ke pasar Asia.

Susi Air secara singkat menjadi maskapai yang megoperasikan pesawat Cessna 208 Caravan terbanyak di Asia Pasifik. Susi Air terus tumbuh dan kini tercatat pangsa pasarnya sudah mulai menggeser Merpati Nusantara.Armada yang dimiliki Susi Air sata ini 23 Cessna Caravan (17 sedang dalam pemesanan), 5 Pilatus PC-6 Porter, 3 Piaggio Avanti II dan 2 Agusta helikopter. (Sumber: detikcom)




#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini