Hujan Masih Sering Landa Pangandaran


Hujan Masih Sering Landa Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Akhir pekan kali ini sepertinya akan dihiasi dengan hujan disore hingga malam hari dengan intensitas beragam. Angin yang berhembus juga cukup kencang disore hari. Diharapkan wisatawan selalu waspada dan tetap berhati-hati. Cuaca cerah dan udara panas yang terasa sejak pagi hari, akan berubah menjadi dingin hujan menjelang sore. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan sedang hingga lebat secara merata di seluruh wilayah Jabodetabekserta sejumlah objek wisata di Pulau Jawa, hingga Minggu (27/2).

Seluruh wilayah Jakarta diprediksikan akan mengalami hujan ringan hingga sedang. Begitu pula dengan wilayah Bogor, Depok dan Bekasi. Sedangkan Tangerang, intensitas hujan diprediksikan sedang-lebat. Hujan di kawasan Jabodetabek akan mulai reda memasuki malam hari.

Sementara di sejumlah objek wisata, menurut prakirawan BMKG Eko Hadi Santoso di Jakarta, Sabtu (26/2), peluang hujan di antaranya terjadi di Kebun Binatang Ragunan, Kepulauan Seribu; Taman Mini Indonesia Indah, Taman Ria Remaja Senayan; Taman Safari di Cisarua Bogor, Kebun Raya Bogor, dan Makam Kartini Jepara dengan intensitas sedang hingga esok hari.

Sama halnya dengan yang terjadi di taman impian Jaya Ancol yang berada di Jakarta Utara dan taman rekreasi Pluit yang masing-masing juga akan disertai ketinggian gelombang air laut antara 0.75 meter–1.25 meter. Sedangkan di Pantai Widuri Pemalang dan pantai Tawang Mas, meskipun intensitas hujan yang turun sama-sama sedang, namun ketinggian gelombang air lautnya hanya berkisar 0.5 meter-0.75 meter.

Intensitas hujan ringan akan terjadi di Cagar Alam Pangandaran, Waduk Jatiluhur, Waduk Darma Kuningan, Candi Borobudur; Tirto Asri Temanggung, Taman Ria Mendut Magelang, Kebun Raya Surabaya, Gunung Baluran Situbondo dan Kawah Ijen. Begitu juga dengan kawasan wisata pantai di Pantai Cilacap dengan disertai tinggi gelombang antara 2.0 meter-2.5 meter.

Khusus tiga pantai lainnya, yakni pantai Sanur dan Pantai Kuta, serta pantai Pelabuhan Ratu, meskipun sama-sama dilanda hujan ringan, namun potensi ketinggian gelombang lautnya, masing-masing mencapai 2.5 meter hingga 3.0 meter. ( Kominfo)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini