Akhir Pekan, Pangandaran Berpotensi Hujan Sedang


Akhir Pekan, Pangandaran Berpotensi Hujan Sedang

Pangandaran,myPangandaran.com-Beberapa objek wisata di Indonesia diperkirakan akan terjadi hujan sedang, Termasuk Pangandaran. Informasi yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, hujan ringan hingga sedang terjadi di 24 objek wisata. BMKG memperkirakan 24 lokasi wisata, baik darat maupun pantai yang terdapat di Pulau Jawa, berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Sabtu (19/2) dan Minggu (20/2).

Prakirawan BMKG Soenardi di Jakarta, Jumat (18/2), mengatakan objek wisata darat yang berpotensi diguyur hujan sedang adalah Kepulauan Seribu; Taman Mini Indonesia Indah; Cagar Alam Pangandaran; Kebun Raya Bogor; Waduk Darma Kuningan; Candi Borobudur; Gunung Baluran Situbondo dan Kawah Ijen. Kebun Binatang Ragunan juga termasuk wilayah yang diprediksikan hujan, namun dengan intensitas ringan. Begitu pula dengan Taman Ria remaja Senayan; Taman Safari di Cisarua Bogor, Jawa Barat; Waduk Jatiluhur; Tirto Asri Temanggung; Taman Ria Mendut Magelang; Makam Kartini Jepara dan Kebun Raya Surabaya.

Sementara objek wisata pantai, seperti taman impian Jaya Ancol yang berada di Jakarta Utara; taman rekreasi Pluit dan Pantai Widuri Pemalang, ketiganya akan diguyur hujan ringan dengan disertai gelombang laut masing-masing setinggi 0.5-0.75 meter. Sementara Pantai Cilacap; Pantai Sanur dan Pantai Kuta, meskipun sama-sama dilanda hujan ringan, namun potensi ketinggian gelombang lautnya, masing-masing mencapai 2 hingga 2.5 meter.

Sedangkan untuk lokasi wisata pantai Tawang Mas, BMKG menyatakan akan dilanda hujan ringan dengan ketinggian gelombang dibawah 0.5 meter. Khusus Pantai Pelabuhan Ratu, BMKG memperingatkan untuk berhati-hati karena selain curah hujan yang akan mengguyur adalah sedang, ketinggian gelombangnya juga mencapai hingga tiga meter



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini