Rumah Beratap Dahon Mulai Langka Di Pangandaran


Rumah Beratap Dahon Mulai Langka Di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Rumah-rumah yang beratapkan dahon semakin sulit di temukan di Pangandaran, rumah semacam ini hampir tergantikan oleh rumah beratapkan genting dan yang lainnya. Padahal rumah ini cukup nyaman dan menjadi daya tarik sendiri apalagi jika melihat potensi wisata.

Dahon merupakan daun dari pohon dahon yang biasanya tumbuh dirawa-rawa di pinggir sungai di Pangandaran, daun dahon yang bagus biasanya berada di sungai yang dekat muara dan dekat dengan laut, selain daunnya biasanya lebih lebar dan juga tahan lebih kuat karena terbiasa diterpa angin, berbeda dengan dahon yang berada jauh dari pantai.

Makin sedikitnya rumah yang bertapkan dahon disebabkan banyak masyarakat yang memiling genteng sebagai atap rumahnya, selain terlihat lebih modern juga tahan lama bahkan bertahun-tahun, berbeda dengan rumah yang beratapkan dahon yang harus berganti setiap beberapa tahun dan mungkin terlihat lebih sederhana rumahnya, namun rumah dahon ini memiliki kenyamanan yang lebih apalagi di Pangandaran yang berudara cukup panas, selain itu rumah dahon lebih tahan gempa ketimbang rumah yang menggunakan genting.

Kondisi ini ternyata menciptakan suasana baru dimana rumah yang bertapkan dahon menjadi rumah yang terlihat lebih unik dan tradisional, hal ini tentu menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang belum sama sekali melihat rumah berdahon, bahkan beberapa waktu kebelakang sebuah acara televisi mengambil background rumah dahon.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini